SBH :  TUNJANGAN RUKUN TETANGGA JUGA HARUS DITINGKATKAN

Muara Enim, medianusantaranews.com

Sebelumnya sudah perna dikabarkan bahwa pasangan nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul.Bahri MM dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP jika terpilih sebagai pemimpin Kabupaten Muara Enim pada pemilukada 27 Juni mendatang, berkomitmen akan meningkatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan honorer di lingkup pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

Ternyata sepasang calon dari birokrat ini bukan cuma akan memperhatikan kesejateraan pegawai dan honorer dilingkup pemkab Muara Enim, namun juga akan meningkatkan kesejateraan bagi para Rukun Tetangga ( RT), Rukun Warga (RW), Kepala Desa, Perangkat Desa serta Badan Perwakilan Desa (BPD)sekabupaten Muara Enim.

” Terutama khususnya pada saat ini kami sangat prihatin dengan tunjangan Rukun Tetangga (RT) dikabupaten Muara Enim. Dari hasil kunjungan kami selama kami menyerap aspirasi di masyarakat Kabupaten Muara Enim, ternyata tunjangan RT sebulannya hanya sebesar 100 Ribu Rupiah. Tunjangan sejumlah itu sangat  jauh dari layak. Apa yang dapat dibeli dengan uang seratus ribu perbulan” Ujar Syamsul dikediamannya di Muara Enim (08/04).

” Kalau kami terpilih, kami berjanji untuk tahun pertama tunjangan RT akan kita naikan menjadi Rp 250 ribu perbulan. Kemudian selanjutnya akan kita naikan lagi menjadi Rp 500 ribu perbulan” Tukasnya.

“;Rukun Tetangga (RT) itu merupakan ujung tombak dan juga bagian dari Pemerintah di tingkat bawah. Jadi Kesejateraan RT juga harus kita perhatikan, agar termotivasi serta memberikan semangat kepada RT dikabupaten Muara Enim untuk bekerja dengan baik” Ucap Syamsul.

Dituturkan Syamsul lagi, bahwa tidaklah sulit untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai sampai ke tingkat paling bawah dilingkungan Kabupaten Muara Enim sekalipun, dikarenakan APBD Kabupaten Muara Enim cukup besar sebesar 2,4 triliun pertahun, tinggal lagi pemimpinnya harus menguasai managemen” Tutup Syamsul

(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *