Ciptakan Kamtibmas Tahapan Pilkada Gelar Apel Tiga Pilar

Banyuasin, medianusantaranews.com

Selasa (17/04/2018) kemarin yang dimulai pukul 14.30 Wib s.d 15.00 Wib digelar Apel Tiga Pilar yang diikuti Babinsa Bhabinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan itu bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas pada tahaban Pilkada di Banyuasin yang kondusif.

Apel tiga pilar tersebut langsung dipimpin Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM, didampingi Sekda Banyuasin DR. Firmansyah, Kapolres Banyuasin diwakili oleh Kompol Arif Harsono, S.Ik (Wakapolres Banyuasin), Kasdim 0439/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag dan dihadiri Para Anggota TNI, Polisi, Camat dan Kades se-Kabupaten Banyuasin berjumlah 300 orang.

Intinya yang disampaikan oleh Wakapolres Kompol Arief Harsono pada apel tiga pilar yang terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah untuk menjaga pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Banyuasin mudah-mudahan seluruh kegiatan kita nantinya mendapat rahmat dan ridho dari Allah.

Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam menyelenggarakan pemerintahan negara di samping itu pemilu untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang berkedaulatan.

Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Banyuasin dalam hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif.

Memperkokoh kerjasama dengan TNI/Polri serta masyarakat dan mitra lainnya agar pesta demokrasi Pemilukada 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis dengan demikian diharapkan demokrasi dapat terwujud serta menjadi landasan menuju Indonesia makmur dan nyaman.

Perlu kita cermati pada pelaksanaan Pemilukada 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius/khusus kita semua untuk di antisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi besar permasalahan tersebut.

Seluruh personil TNI dan Polri termasuk ASN tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pemilukada adil dan nyaman.

Kesempatan pada apel tiga pilar ini saya minta kerja samanya dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa utuk selalu berkordinasi Kepala Desa/Lurah  dalam Pemilukada 2018 di Kabupaten Banyuasin.

Pemilukada di Kabupaten Banyuasin bagi segenap anggota TNI dan Polri jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pemilukada 2018 dengan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri.

Sementara pidato bupati Banyuasin pada Apel tiga pilar wilayah Kabupaten Banyuasin Insyaallah hasil dari hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang mendukung Polres Banyuasin dalam membangun sinergisitas keamanan di daerah dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu.

Kepada seluruh kepala desa untuk selalu berkordinasi dengan Binkamtibmas, Babinsa dalam mengawal tahapan Pemilukada 2018 di kabupaten Banyuasin agar tercipta aman dan kondusif.

Pemilukada tentu mempunyai akses yang sangat luas untuk semua calon-calon dengan segala metode yang digunakan yang perlu kita jaga dan mengantisipasi  tentang adanya kerawanan di Kabupaten Banyuasin ini.

Kita harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 dan saya berterimakasih kepada TNI/Polri yang saat ini masih menjaga netralitasnya dan semoga Pemilukada Tahun 2018 ini akan berlangsung dengan jujur adil dan aman, terang Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag saat diminta konfirmasinya via WhatsApp (18/04) beberapa saat yang lalu.

(asta/wal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *