Niat Ponpes Darussalam, Menciptakan Generasi Muda Yang Beriman Dengan Biaya Rp. 0.

Bandar Lampung, medianusantaranews.com

Pondok pesantren Darussalam yang sudah delapan bulan terakhir didirikan di desa Sukanegara dusun Banjar Sari, Kecamatan Tanjung Bintang siap untuk menciptakan generasi – generasi yang beriman dan bertakwa tanpa memungut biaya.

Hebatnya lagi, bahkan pembangunan pondok pesantren tersebut meski sederhana, namun dipastikan tidak ada campur tangan bantuan dari pemerintah.

” Tidak, tidak ada proposal – proposal yang dibuat, saya mendirikan pondok pesantren ini niatnya ikhlas Lillahi ta’alla, jadi siapapun yang rela dan ikhlas membantu saya terima, tapi saya memang melarang para santri untuk membuat proposal -proposal bantuan pada pihak manapun.” Ujar Ustad Asnawi, pengasuh pondok pesantren tersebut. Minggu (06/05).

Namun Ust. Asnawi juga mengatakan, beliau mengijinkan saran dan ide para santri untuk tetap mengumpulkan dana dengan mencari donatur seikhlasnya.

” Tapi memang kemudian saya dapat masukan dari para santri, agar sekiranya mengijinkan para santri menggalang donasi dari¬† beberapa warga masyarakat. Setelah berpikir panjang akhirnya saya ijinkan, dengan catatan tidak meminta – minta dipinggir jalan.” Tegas Asnawi.

Asnawi mengatakan, tujuan utamanya adalah hanya ingin menciptakan santri – santri yang beriman dan bertakwa, hingga akhirnya bisa mengamalkan ilmu agamanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

” Saya mendirikan pondok ini tanpa menganut aliran – aliran apapun, jadi sifatnya alhusunah wal jama’ah saja seperti anjuran Rasulullah SAW. Yang kami ajarkan juga hal – hal umum sebagaimana muslim biasanya, seperti membaca Al qur’an, baca tulis bahasa dan aksara arab, tata cara shalat yang benar dan lain sebagainya.” Terang Asnawi.

” Alhamdulillah, pondok kami ini mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar, maupun dari pemerintahan desa. Bahkan kami dapat dorongan positif disini.” Tambahnya.

Asnawi juga menjelaskan, jika tidak ada biaya apapun yang dikenakan pada santri – santri yang diajarkan dipondok tersebut.

” Hingga detik ini tidak ada pungutan bagi para santri, karena itu janji saya dengan Allah. Darimana saya biaya membayar para guru dan para tukang yang membangun pondok ini, itu bantuan dari Allah yang disampaikan melalui donatur.” Imbuh Asnawi.

Dijelaskan lagi, hingga saat ini pondok pesantren Darussalam telah memiliki sekitar 100 an santri yang berasal dari sekitar wilayah pondok, dan 8 orang santri yang tinggal dipondok tersebut.

Asnawi juga mengatakan akan sangat menyambut baik setiap donatur yang akan menyisihkan hartanya pada pondoknya.

” Kami tetap menerima bantuan dalam bentuk apapun, sebab itu hak kaum muslimin untuk beramal. Silahkan datang kemari dan lihat sendiri keadaan pondok kami yang sederhana ini, dan nanti para donatur tahu juga buat apa kegunaan harta – harta yang diamalkan kepada kami.” Tutup Asnawi.

( Adhit )

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *