BEGINI SIKAP 4 DESA DI KECAMATAN TANJUNG AGUNG KEPADA SYAMSUL HANAN

Muara Enim, medianusantaranews.com

Menghadapi pilkada Kabupaten Muara Enim 27 Juni 2018 mendatang , warga di 4 desa di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim tidak mau asal pilih. Pengalaman masa lalu membuat warga di 4 desa ini harus berhati hati.

Warga di 4 desa ini sudah menyadari kalau memilih pemimpin daerah, selain mengetahui visi misi dan program paslon. Masyarakat juga harus menilai dan mempelajari dahulu pendidikan paslon, pengalaman paslon, kemampuan paslon dan prestasi paslon.

Karena bila salah pilih maka berakibat masa lalu yang suram akan terulang lagi bahkan akan semakin buruk yang akan diterima oleh masyarakat nantinya.

Masalah janji kampanye memang selalu bagus, tapi tidak serta merta dapat terwujud bila tidak diimbangi oleh kemampuan paslon. Bahkan janji kampanye akan menjadi cerita kosong yang tidak perna terwujud dari periode ke periode bila paslon yang dipilih tidak memiliki kemampuan dalam membangun daerah.

Karena jadi pemimpin daerah itu siapa saja bisa kalau terpilih, namun tidak semua pemimpin daerah bisa membangun daerah. Ada keahlian masing masing paslon. Maka itu bila jangan salah pilih akan sangat merugikan daerah bahkan merugikan masyarakat yang sudah memilihnya. Memilih harus pintar.

Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat kecamatan Tanjung Agung  Kabupaten Muara Enim, Umi Kalsum ketika diberikan kesempatan memberikan kata sambutannya pada kegiatan kampanye dialogis di Desa Tanjung baru Kecamatan Tanjung Agung, Senin (14/05/2018)

Diungkapkan Umi Kalsum bahwa dia mewakili 4 desa yang ada di Kecamatan Tanjung Agung yakni desa Tanjung Baru, desa Lambur, Desa Pagar Jati dan Desa Sugiwaras sudah puluhan tahun menginginkan pembangunan jalan perkebunan, karena katanya sebagian besar warga di empat desa tersebut bermata pencarian berkebun.

Sudah sering diusulkan, namun kenyataannya sampai saat ini belum juga terwujud. Padahal sudah perna diusulkan.

Dari situ kami belajar bahwa mencari pemimpin memang harus sosok yang ahlinya membangun. Ungkapnya.

Lebih lanjut dituturkannya bahwa pada pilkada kabupaten Muara Enim nanti, warga di 4 desa tersebut sudah menyakini bahwa hanya pasangan calon nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul Bahri MM dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP ahlinya membangun, apalagi membangun jalan, itu memang bidangnya paslon nomor urut 1 SBH. Jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga kata Umi Kalsum, dia yang mewakili warga di 4 desa tersebut menyepakati untuk memberikan pernyataan sikap untuk memberikan suara sebanyak 70 persen kepada paslon nomor 1 SBH pada pilkada Kabupaten Muara Enim 27 Juni nanti. Ujarnya.

Sementara itu calon bupati nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul Bahri MM yang didampingi calon Wakil Bupati Ir H Hanan Zulkarnain MTP mengatakan bahwa pasangannya akan berkomitmen merealisasikan permintaan warga di Kecamatan Tanjung Agung. Namun tentunya kata Syamsul harus didukung maksimal agar pasangannya dapat memenangkan pilkada Kabupaten Muara Enim 27 Juni nanti.

” Kalau kami diamanahkan memimpin kabupaten Muara Enim periode mendatang Insah Allah kami akan mewujudkan Kabupaten Muara Enim BEROBAH, MAJU, CERDAS dan TERDEPAN” Ucapnya.

(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *