Bangunan Rusunawa di Pringsewu Telan Biaya Puluhan Milyar di Duga Tidak Efektif

Pringsewu-MediaNusantaraNews.com
Bagunan Rusunawa Pringsewu yang menelan anggaran Rp.30 Miliar tidak dimanfaatkan, sejak awal proyek ini sudah terkesan dipaksakan baik letak dan posisi bangunan sudah menuai prokontra, gimana tidak bagunan yang bersumber dari APBN tahun 2016 tersebut belum berumur lama namun dindingnya sudah banyak yang retak.

 

Bangunan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PU Pera), ini merupakan bangunan rumah susun sederhana yang lokasinya berada komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, terletak di belakang Kantor Inspektorat Pringsewu.

 

Bangunan Rusunawa tingginya 5 lantai dengan 120 ruangan (kamar) tersebut akibat kelalaian Pemerintah Daerah terkesan bangunannya mubasir, karena tidak dimanfaatkan sesuai fungsinya.

 

Bahkan merebak informasi dikalangan Pemkab setempat jika pengadaan tralis pintu dan jendela didrop oleh oknum pejabat setempat, jelas tujuan oknum pejabat ini untuk memperkaya diri.

 

Bahkan belum berumur lama gedung Rusunawa tersebut sudah ada dindingnya yang sudah retak-retak artinya ada dugaan bangunan proyek ini tidak sesuai sfeksifikasi bangunan.

 

Salah satu tokoh masyarakat Pringsewu Suyudi mengatakan banyak sudah warga Pringsewu yang sering lalu lalang di perkantoran Pemda Pringsewu, mereka mengatakan mendengar dibangunan Rusunawa ada suara-suara aneh, bangunan sebagus itu kenapa dibiarkan tanpa penghuni sungguh amat disayangkan.

 

Ditegaskan Suyudi Seharusnya Pemkab harus mengambil sikap tegas bagunan itu untuk siapa, sudah lama berdiri tapi tidak dihuni, “kalau memang peruntukannya buat rumah tinggal kenapa dibiarkan saja, lantas siapa yang merawat, sayang jika lama kelamaan tak dirawat bangunanya jelek dan rusak itu dana rakyat,” kata Suyudi.(red)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *