LONGSOR LAGI, WARGA DI KECAMATAN SDT DAN SDU TERANCAM TERISOLIR

Muara Enim
medianusantaranews.com

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan yang menghubungkan Kecamatan Semende darat Tengah dengan Kecamatan semende darat Ulu kembali longsor.

Diperkirakan tanah di lokasi ini memang labil, karena sebelumnya dilokasi ini juga perna terjadi longsor. Dan longsor kali ini terjadi di Desa Batu Surau Kecamatan semende darat tengah Kabupaten Muara Enim.

Dari pantauan, dikawasan ini sangat rawan longsor karena hampir setiap titik antara perbatasan kecamatan Semende Darat Tengah dan Kecamatan Semende Darat Laut, tepatnya disekitaran Desa Pulau Panggung dan Desa Batu Surau sudah banyak yang longsor. Berkemungkinan kalau tidak segera ditanggulangi akan terancam putus.

Agus, salah seorang masyarakat Semende berharap kepada pihak Pemerintah, baik kabupaten, provinsi maupun pusat untuk segera menganggarkan penanggulangan jalan ini dengan membangun jembatan.

” Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan ataupun Presiden Republik Indonesia untuk menggangarkan pembangunan jembatan berkisar 300 meter di perbatasan Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut dan Desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah, kalau tidak maka masyarakat di kawasan ini terancam terisolir ” Ucap Agus.

Senentara itu, Tokoh masyarakat Semende Sahaludin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah hampir menyelesaikan proyek pembangunan jalan tersebut, bahkan akan dianggarkan lagi. Namun katanya jalan tersebut tidak akan bertahan lama karena hampir setiap titik jalan tersebut rawan longsor.

” Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah membangun jalan dikawasan ini, tapi akan terkesan mubazir karena terjadi longsor, solusinya hanya membangun jembatan atau melanjutkan pembangunan baru di kerjakan tahun 2017 lalu ” Ujar Caleg dari Partai Golkar ini.

Senada juga disampaikan Herliadi, di tuturkannya, kalau masyarakat Semende sangat berharap secepatnya dibangunkan jembatan penghubung di dua kecamatan tersebut.

” Masyarakat Semende sangat berharap secepatnya dibangunkan jembatan di dua kecamatan tersebut, karena kalau sudah terputus maka transportasi diwilayah ini akan lumpuh ” Tukasnya.(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *