SIKAT NARKOBA, DUA PELAKU ASAL KARANG AGUNG ABAB PALI DICIDUK

Muara Enim
medianusantaranews.com

Untuk terus memberantas penjahat narkoba di bumi Kabupaten Muara Enim dan bumi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Sumatera Selatan, Satresnarkoba Polres Muara Enim terus menunjukan komitmennya.

Kali ini dua pelaku narkoba asal Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Muara Enim. Kedua pelaku ini adalah 
Sandra Fauzan Bin Sahudi (31th) warga Desa Dusun. I Desa Karang Agung. Kecamatan Abab Kabupaten PALI dan Irwan Haris Bin Suparman (32th) warga Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Salah satu pelaku, Sandra Fauzan Bin Sahudi terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melawan petugas.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasatresnarkoba AKP Ahmad Darmawan SK  menuturkan bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku pada hari Kamis (25/10/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa kedua orang ini diduga merupakan pelaku penjahat narkoba yang sedang menuju ke Muara Enim yang sering datang dua hari sekali.

Mendapat informasi tersebut, personil pun segera melakukan penghadangan, ternyata benar ada motor Ninja warna merah dari arah Kabupaten PALI ke Muara Enim yang dicurigai membawa narkotika.

Kedua pelaku ini selalu datang setiap dua hari sekali tidak melewati jalan umum tapi melewati jalan servo ( Jalan khusus batu bara ) dan jalan yg melewati kebun-kebun sawit perusahaan dan jam kedatangan mereka tidak tetap antara pukul 13.00 s/d 18.00 wib.

Personil di bagi menjadi 2 team untuk melakukan pengintaian ( observasi ) di jalan yang selalu mereka gunakan, sekira pukul 18.00 wib tersangka dengan menggunakan sepeda motor melintasi TKP Di jalan Desa Muara Harapan unit VI. Perkebunan sawit Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, dan personil langsung melakukan pengejaran dan berhasil di berhentikan setelah terlebih dahulu dilakukan tembakan peringatan.

Irwan saat itu langsung menyerahkan diri sedangkan rekannya Sandra saat personil memerintahkan agar menyerah dengan mengarahkan senjata api kearahnya. namun yang bersangkutan mendekati personil tersebut dan langsung menarik laras senjata api personil dan terjadilah pergumulan tarik menarik senjata api saat itulah personil langsung melakukan penembakan ke paha kanan tersangka Sandra.

Kemudian dilakukan pemeriksaan sepeda motor dan di ketemukanlah barang bukti berupa 2 (dua) paket Sedang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat Bruto  20,60 gram. Juga ikut diamankan 2 (dua unit HP merk Nokia warna hitam beserta simcard, juga1 (satu) kendaraan sepeda motor Ninja warna merah BG 4937 ZE.

Selanjutnya Tutup Kasat kedua tersangka dan Barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Muara Enim guna utk di introgasi dan diproses sesuai hukum yg berlaku.(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *