Chusnunia Chalim Lakukan Trauma Healing Dihadapan Anak-anak Terdampak Tsunami Selat Sunda

Lampung Timur,Medianusantaranews.com-Bupati Lampung Timur yang juga wakil Gubernur Lampung terpilih Periode 2019 – 2024, Chusnunia Chalim melakukan Trauma Healing dihadapan sekitar 50 anak-anak terdampak Tsunami Selat Sunda, Kamis (03/01/2019)

Trauma healing adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma. 

Dalam Camp Pengungsian yang dihuni oleh sekitar 200 Kepala Keluarga ( KK) yang terletak di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan tersebut perempuan yang biasa disapa dengan Mbak Nunik itu berusaha menghibur dan memberikan semangat kepada anak anak korban air pasang akibat longsornya Gunung Anak Krakatau pada 22 Desember 2018 lalu.

Nunik mengatakan Hari ini kita mengunjungi lagi posko, ini khusus untuk trauma healing yang bekerjasama dengan berbagai pihak, intinya ditengah saudara-saudara kita yang dilanda bencana kita turut berduka semoga yang kehilangan saudaranya serta keluarganya diberikan ketabahan dan yang kehilangan harta benda diberikan gantinya oleh Allah SWT.

“Kami dari Pemda Lampung Timur juga bersepakat dengan provinsi, kita akan mengeluarkan dana APBD dari Lampung Timur yang mungkin sekitar 500 juta yang akan dibantukan untuk Lampung Selatan, Saya juga bersukur di Lampung Timur bantuan dari desa-desa terus mengalir setiap hari dikirim dari warga masyarakat yang bantu membantu dan bahu membahu untuk meringankan beban saudara-saudara yang ada di Lampung Selatan ini”. kata Nunik. 

Pada sesi Trauma Healing kepada anak-anak,  Chusnunia juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan kelengkapan tidur dan di lanjutkan meninjau beberapa lokasi antara lain, mengunjungi Pos Brimob Pelayanan Trauma Healing dam menyerahkan 100 paket perawatan ibu dan anak, 100 paket belajar untuk anak-anak, 4 buah kasur dan 10 bantal, serta sembako atau bahan pokok lainnya. 

Kemudian Chusnunia juga mengunjungi, Masjid At-Taqwa yang berada di Dusun Way Muli Kecamatan Rajabasa dan menyerahan Ambal sebanyak 5 buah, Toa dan perlengkapan lain masing-masing 2 buah, etalase 1 buah, sajadah 10 buah , kabel, microfone, selang 300 meter, amplipaer, dan metrial bangunan.

Selain itu Chusnunia juga mengunjungi Pondok Panti Asuhan Nurul Islam sekaligus memberikan bantuan MCK (Mandi Cuci Kakus), uang senilai 4 juta, karpet, terpal 3 buah, selimut dan alat sholat, serta bahan pokok lainnya yang diterima oleh ustadz Syamsudin.
( Miswati) .




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *