720 Persil Sertifikat Tanah Warga Tungkal Ilir Diserahkan Bupati Banyuasin

Banyuasin,Medianusantaranews.com- Sebanyak 720 persil Sertifikat dari 3000 pendaftar di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin diserahkan oleh Bupati Banyuasin melalui Asisten I Kabupaten Banyuasin Senen Har yang didampingi oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga, Kabag Kesra Sailani Pajar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Heryadi dan Camat Tungkal Ilir Alfian.

Dijelaskan Senen Har, penerbitan sertifikat tanah ini merupakan realisasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Bandan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin guna mengatasi persoalan-persoalan sengketa tanah yang ada selama ini.

” Sistematis ini merupakan bentuk komitmen BPN Kabupaten Banyuasin yang melakukan jemput bola dari desa ke desa guna mengatasi segala keluhan dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat tentang sengketa tanah maupun tanah yang belum memiliki sertifikat” ucapnya Kamis (28/3/2019).

Amanat Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani, SH. MH yang disampaikan Asisten I mengharapkan kepada masyarakat yang mendapat pelayanan sertifikat ini agar dipergunakan sebaik-baiknya. “Hari ini baru terbagi 720 persil Sertifikat dari 3000 pendaftar untuk 3 Desa dari 14 Desa se-Kecamatan Tungkal Ilir, dengan adanya program tersebut kedepanya tidak ada persoalan seketah tanah atau tanah yang belum memiliki sertifikat” tegasnya.

Sementara, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga mengatakan bahwa untuk tahun 2019, Kabupaten Banyuasin mendapatkan jatah 10 ribu persil sertifikat yang diperuntukan se-Kabupaten Banyuasin.

” Kita sekarang melakukan sistem jemput bola, dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Untuk 10 ribu sertifikat ini nantinya akan dibagikan ke-21 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, untuk Tungkal Ilir saja sudah kita budget 3000 sertifikat”, katanya.

Sudarman Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir mengatakan sebagai perwakilan Kepala Desa dan sekaligus tuan rumah, merasa sangat berterimakasih atas program jemput bola dari BPN ini.

” Kami benar-benar berterimakasih kepada Bupati maupun BPN Kabupaten Banyuasin mengadakan kegiatan tersebut, program ini selain sangat bermanfaat juga mempermudah proses pembuatan sertifikat yang selama ini ditunggu-tungguh oleh masyarakat, harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” dambanya.(asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *