Semangat Peringatan Hari Santri Ditengah Pandemi

Medianusantaranews.com (Banyuasin) – Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Inayatullah Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (22/10/2020) yang dihadiri langsung oleh wakil Bupati H Slamet Simosentono, dalam peringatan itu juga dihadiri para Ustadz dan Ustadzah serta para santri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pimpinan Pondok Pesantren Inayatullah KH Hendra Zainuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin. “Saya sangat berterimakasih Kepada Pemerintahan Kabupaten Banyuasin yang sempat hadir di upacara memperingati hari santri dan kepada bapak Wakil Bupati Banyuasin kami keluarga besar Ponpes Inayatullah telah meresmikan lembaga tahfis Qur’an (LTQ),” ucapnya bersemangat.

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono mengatakan peringatan Hari santri tahun ini secara khusus mengusung tema “santri sehat Indonesia kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia internasional tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi Global Corona virus disease 2019 (covid 19).

Dikatakanya dari tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Yakin jika Santi dan keluarga besar Pesantren sehat bisa melewati pandemic covid 19 ini dengan baik, Insyaallah negara kita juga akan sehat dan kuat.

Masih Wabup, semua berikhtiar agar pandemic segera berlalu. Keluarga besar Pesantren santri masyarakat Indonesia dan warga dunia bisa melewati penduduk ini dengan baik. Terima kasih kepada seluruh santri Indonesia atas peran dan kontribusinya kepada umat bangsa dan negara.

Untuk itu ajak Wabup, diujung acara diucapkan selamat hari Santri, mari kita kepalkan tangan dengan bersama-sama mengucapkan hari santri sehat Indonesia kuat, tutupnya sembari mengatakan kita tetap semangat. (MNN/Asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *