Baznas Pesawaran Santuni Mbah Painem Penderita Tumor Ganas

Medianusantaranews.com (Pesawaran) -Painem (46) tahun  warga Dusun Banjarharjo Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin yang sudah 1 tahun ini terkena tumor ganas kini mendaptkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pesawaran,Selasa (04/05/21).

Penyerahan santunan sebesar Rp. 3 juta tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi BAZNAS yakni Rohim kepada keluarga Painem dengan disaksikan Camat Padang Cermin Darsoyo bersama jajaran aparatur desa setempat.

“Semoga uang santunan tersebut dapat mengurangi beban biaya pengobatan dan segera lekas sembuh dan bantuan tersebut atas arahan Pak Bupati Dendi Ramadhona,” kata Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Rohim saat penyerahan santunan.

Informasi yang didapat bahwa Painem diserang tumor ganas sudah satu tahun lalu dan pernah dilakukan tindakan medis berupa operasi di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung namun sekarang kembali tumbuh dibagian lainnya. Painem juga dalam rawatan Homecare dan Bidan Desa setempat.

Painem telah dikaruniai empat orang anak dari pernikahannya dengan Suryanto yang sehari harinya sebagai buruh harian lepas. Setelah menerima santunan tersebut, Suryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Dendi Ramadhona yang telah peduli dengan kondisi keluarganya.

“Kami hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Dendi, apa yang telah diberikan sangat membantu kami dalam merawat istri yang sedang terkena tumor ganas. Mohon doanya saja, semoga Allah mengampuni dosa dan segera mengangkat penyakit istri saya,” kata dia. (MNN/Rizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *