H. Askolani Minta Kritik Serta Saran Dari Insan Pers dan LSM

 

Banyuasin (MNN) – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di rumah pribadinya pada Sabtu (8/5/2021) di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan meminta seluruh insan pers dan LSM untuk mengkritisi serta saranya selama kepemimpinannya, namun demikian meminta tetap mematuhi Protokol kesehatan guna memutus perkembangan virus Corona hingga pelosok diwilayah Kabupaten Banyuasin.

Kesempatan itu segenap Insan Pers dan LSM diajak ngobrol santai seputar masa kepemimpinannya dalam pembangunan di Bumi Sedulang Setudung yang saat ini sedang diseliputi masa pademi covid pun tetap dipatuhinya terlihat semua pakai Masker dan tidak saling bersentuhan langsung dan tetap jaga jarak.

H. Askolani yang pada intinya bahwa dirinya sengaja tidak mengundang banyak orang, guna menghindari upaya kerumunan karena masih ada ancaman Covid. Seiring akan tiba hari raya Idul Fitri diminta insan pers dan LSM dapat menjadi kepanjangan informasi secara langsung kepada masyarakat.

Dipenghujung Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021 ini, dirinya juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan yang positif dari rekan-rekan media, LSM dan tokoh masyarakat di Banyuasin selama masa pademi ini.

Dikatakanya, pembangunan di wilayah Banyuasin tidak terlepas dari peran serta insan pers yang menjadi corong bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi, termasuk peranserta dari LSM dalam mengawasi jalanya pembangunan yang sekaligus aebagai kemitraan yang terjalin baik selama ini dengan Pemkab Banyuasin.

Bupati memberikan kesempatan kepada awak media dan LSM menyampaikan pertanyaan, kritik dan saranya tentunya ingin acuan mewujudkan 7 program jadi andalanya guna menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera tahun 2023.

H Askolani menambahkan sebagai mitra Pemerintah, insan pers, LSM dan tamu undangan yang hadir diminta turut serta menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Usai acara ditempat yang sama, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin, beliau meminta saran masukkan dan kritikan langsung dari insan pers, LSM dan Ormas yang aktif beraktivitas di Banyuasin.

Sumantri meminta kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan minimal 3 bulan sekali, untuk itu kita harus mendukung program-programnya menuju Banyuasin Bangkit yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, harapnya.

Mewakili rekan-rekan pengusaha media anggota SMSI Banyuasin mengucapkan terima kasih atas undangan mendo’akan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin ini terwujud.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Staf Khusus Bupati Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin, Ketua SMSI Banyuasin, IWO, Insan Pers dan LSM yang bertugas di Banyuasin. (smsi-banyuasin/MNN-asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *