Meningkatkan Kualitas Kesenian, Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan Buka Secara Resmi Workshop Seni Tari dan Seni Musik

LAMPUNG SELATAN, MNN.com –  Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS), Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka secara resmi workshop Seni Tari dan Seni Musik Kabupaten Lampung Selatan, di GOR Way Handak (GWH) Kalianda, Jumat (23/7/2021).

Workshop itu diikuti 50 grup Seni Tari dan Seni Musik perwakilan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Winarni sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan workshop Seni Tari dan Seni Musik tersebut.

Winarni berharap workshop tersebut dapat dijadikan acuan dalam membuat suatu karya. Baik itu karya seni tari ataupun karya seni musik sebagai pertunjukan yang dapat diterima oleh penikmat seni.

“Workshop ini merupakan salah satu program kerja Dewan Kesenian Lampung Selatan. Saya berharap melalui kegiatan ini saudara-saudara yang tergabung pada sanggar tari dan musik ke depan dapat terus mengembangkan potensi seninya,” ujar Winarni.

Lebih lanjut Winarni menyampaikan, melalui penyelenggaraan workshop tersebut, juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat. Terutama dalam menambah pemahaman dan keterampilan dalam seni tari dan seni musik, sehingga dapat meningkatkan  kualitas kesenian para penggiat seni yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan terselenggaranya workshop seni tari dan seni musik ini, dapat dijadikan sebagai sarana dalam menciptakan kreasi kesenian lainnya. Sehingga dapat menambah dan memajukan khasanah dibidang seni dan budaya di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Winarni juga berharap, dengan terselenggaranya workshop seni tari dan seni musik tersebut, dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku seni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sehingga karya seni tari dan seni musik yang dihasilkan para penggiat seni di Kabupaten Lampung Selatan akan semakin berkualitas baik untuk dikembangkan serta siap tampil dengan kualitas terbaik,” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *