Siswa SMAN 1 Cukuh Balak Terpilih Tim Paskibraka Provinsi Lampung

Medianusantaranews.com (Tanggamus) – Meski dalam masa Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Tanggamus namun Keberhasilan sosok seorang Solihul selaku Kepala SMA Negeri 1 Cukuh Balak yang mengembangkan prestasi baik akademik maupun non akademik siswa-siswinya patut menjadi contoh.

“Menjadi Kepala Sekolah bukan pekerjaan yang mudah sebab kita harus memberikan contoh bagi dewan guru dan siswa-siswi yang baik, apa lagi bila kita hendak mengembangkan prestasi belajar siswa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Kepala Sekolah untuk mewujudkannya,” ucap Solihul saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (20/08/21).

Dia menjelaskan walupun di masa pandemi seperti dirinya tetap berusaha menciptakan misi yang terfokus pada upaya peningkatan prestasi siswa, melalui praktik kurikulum dan pembelajaran yang memungkinkan terciptanya peningkatan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik.

Hal tersebut terbukti dengan terpilihnya salah satu siswa SMA Negeri 1 Cukuh Balak yang bernama Salman Murtado menjadi bagian dari tim Paskibraka Provinsi Lampung pada 17 Agustus 2021.

Siswa kelas XI teresebut berhasil mengharumkan nama SMA Negeri 1 Cukuh Balak dengan menjadi salah satu Paskibraka Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Tanggamus.

Latihan yang keras tentunya menjadi kunci terpilihnya Salman Murtado menjadi salah satu dari 33 Orang yang turut menjadi tim Paskibraka di Tingkat Provinsi Lampung.

Selain itu tentunya bentuk perhatian pihak SMA Negeri 1 Cukuh Balak dalam memfasilitasi siswa dan siswinya melakukan latihan Paskibraka juga menjadi poin penting bagi Salman Murtado yang dilatih oleh Nazirin selaku Pembinanya.

 

Hal ini tentunya menjadi catatan prestasi non akademik yang membanggakan SMA Negeri 1 Cukuh Balak di luar prestasi akademik yang juga kerap diraih siswa dan siswinya.

Salman Murtado dapat dijadikan motivasi bagi siswa dan siswi lainnya agar dapat terus berlatih untuk memberikan prestasi yang membanggakan sekolahnya, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala Sekolah Solihul berharap kedepannya agar para siswa dan siswinya terus terpacu dalam pembelajaran yang diberikan pihak sekolah demi meraih prestasi.

“Prestasi tersebut bukan hanya kebanggaan sekolah namun juga kebangaan keluarga bahkan prestasi yang membanggakan Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

“Semoga kedepannya semakin banyak lagi para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Cukuh Balak yang mampu meraih prestasi setinggi-tingginya,” harap Solihul. (MNN/Halimi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *