Bupati Tulang Bawang Serahkan Langsung Bantuan Bedah Rumah

Medianusantaranews.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti S.E.,M.H. menyerahkan langsung bantuan kegiatan bedah rumah sekaligus Peletakan batu pertama dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu. Yang mana bantuan tersebut masuk dalam 25 program unggulan pemerintah daerah setempat. Acara berlangsung tepatnya di Kampung Penawar Aji dan Kampung Meraksa Aji, Rabu (6/10/2021).

Selain Bupati, hadir juga Ketua Komisi III DPRD Tulungbawang, Kadis Kominfo, Kapolsek Gedung Aji, Danramil, Kadis PU, Kadis PMK, Kabag SDA, Kabag Umum, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kasatpol PP, Kadis Perpustakaan, serta Camat Penawar Aji Dan Uspika.

Saat arahannya Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, adapun kegiatan bantuan ini masuk dalam 25 Program BMW yang bersumber dari dana APBD Tahun 2021 yang diserahkan di dua Kecamatan di Tulangbawang antara lain Kecamatan Penawar Aji, yaitu Bantuan Bedah Rumah sekaligus penyerahan Buku Tabungan sebanyak 28 unit, Dengan nilai bantuan sebesar 15 juta rupiah per masyarakat penerima bantuan.

“Saat ini adapun Jumlah Bantuan Bedah Rumah yang di realisasikan Tahun 2021 sebanyak 66 Unit,” ujarnya.

Lebih dalam ia menjelaskan, saat ini Total dari Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2021 sebanyak 1.427 unit yang telah terbangun, dengan dua rincian
Dibangun dengan APBD sebanyak 326 Unit, dengan total anggaran Rp. 4,89 Milyar dan dari bantuan APBN sebanyak 1.101 Unit, dengan total anggaran Rp. 19,2 Milyar.

“Program BMW Bedah Rumah juga selaras dengan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mana,Bantuan Bedah Rumah adalah wujud perhatian dan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam meningkatkan keswadayaan dan gotong royong dalam pembangunan rumah tidak layak huni, agar menjadi layak huni,” tutur Winarti.

Selain bantuan bedah rumah,dalam kegiatan ini juga Bupati Tulangbawang menyerahkan langsung Santunan Kematian untuk 13 orang ahli waris keluarga yang meninggal dunia di Penawar Aji dengan diberikan sebesar 1 juta rupiah per ahli waris.

Kegiatan ditutup dengan peletakan batu pertama secara simbolis di salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan tepatnya di Kampung Penawar Aji. (MNN/Advertorial)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *