Bupati Tuba Serahkan Bantuan Program BMW Bidang Pendidikan

Medianusantaranews.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang, Dr. Hj. Winarti S.E.,M.H, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa realiasai 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Bidang Pendidikan. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kampung Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (7/10).

“Hari ni saya menyerahkan secara simbolis bantuan berupa laptop, insentif guru, beasiswa miskin berprestasi, dan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS), yang merupakan realisasi 25 Program BMW Bidang Pendidikan,” papar Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.


Bantuan tersebut, diperuntukkan untuk empat Kecamatan, yakni Gedung Aji Baru, Penawartama, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur tahun 2021.

Mantan Ketua DPRD dua periode ini mengklaim, tahun 2021 bantuan laptop yang direalisasikan sebanyak 300 unit. Dengan rincian untuk PAUD 25 unit, SD 125 unit, dan SMP 150 unit.

Untuk insentif guru honor tahun 2021 yang telah direalisasikan yakni guru SD dan SMP sebanyak 1.118 orang, tiap guru menerima sebesar Rp 750 ribu, sedangkan guru PAUD sebanyak 555 orang, tiap guru menerima sebesar Rp 650 ribu.

Selain itu, juga ada beasiswa miskin berprestasi, baik sekolah negeri maupun swasta. Tahun 2021 telah direalisasikan kepada 437 siswa SD, tiap siswa mendapat Rp 500 ribu. Untuk SMP sebanyak 229 siswa, tiap siswa menerima Rp 705 ribu.

Winarti juga menyebut, pada tahun 2021 ini telah direalisasikan bantuan untuk PMTAS kepada 51.123 siswa SD.

“Tahun ini juga direalisasikan beasiswa sekolah DIII Kebidanan untuk siswa lulusan SMA yang kurang mampu. Kita bantu sekolahkan di Poltekkes Tanjung Karang,” pungkasnya. (MNN/Advertorial)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *