Ka. MTsN 1 Baturaja Wajibkan Siswanya di Vaksin

 

Rilis satgas vaksinasi OKU

Baturaja, medianusantaranews.com- Untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan maksimalisasi vaksinasi, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baturaja Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan bersama UPTD Puskesmas Tanjung Agung dan Polsek Baturaja Barat Polres OKU laksanakan Vaksinasi dosis pertama terhadap siswa-siswi Pelajar MTs yang digelar di MTS Negeri 1 Baturaja OKU pada hari Sabtu (09/10/2021) yang lalu.

Kepala sekolah MTs Negeri 1 Baturaja OKU Joko Supeno, M.Pd., menyampaikan giat vaksinasi ini adalah vaksinasi pertama berkerjasama dengan Puskesmas Tanjung Agung dan Polsek Baturaja Barat melibatkan Mahasiswa KKN Unbara.

“Sebelumnya kami telah melakukan pendataan terkait vaksinasi kepada seluruh siswa, dari hasil pendataan tersebut diketahui ada 200 lebih siswa yang belum divaksin. Siswa yang belum wajib datang ke sekolah untuk mengikuti vaksinasi, membawa persyaratan dan ikuti proses yang telah diinstruksikan oleh rekan-rekan Puskesmas Tanjung Agung,” terang Joko.

Masih dikatakan Joko, semua perserta wajib mengikuti berbagai tahap seperti Pemeriksaan, pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan wawancara kesehatan, injeksi hingga proses berlangsungnya penyuntikan vaksin serta Observasi guna mengetahui efek samping yang ditimbul usai di vaksi.

Kegiatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Kepsek MTs Negeri 1 Baturaja OKU, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung, Kapolsek berserta Kanit-kanit dan personil Polsek Baturaja Barat serta mahasiswa KKN Unbara dan Perwakilan Orangtua siswa. (MNN/Hermanto/jimmy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *