Gegara Tleler, Ruas Jalintimsum Tungkal Jaya Sempat Ngular

Musi Banyuasin, medianusantaranews.com- Gegara Truk jenis Tleler yang mengangkut klempengan besi baja dari arah Palembang tujuan arah Provinsi Jambi melintang akibat tak tertanjak di tebing menikung di Simpang PAU Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Jum’at yang lalu sempat membuat ruas Jalintimsum mengalami kemacetan hingga Senen (21/6/2022) kemarin.

Untuk mengurai kemacetan yang mengular dari dua arah, melibatan petugas Polantas dari Tiga di wilayah dari Poslantas Sukamaju, Pos lantas Bedeng Bayung Lencir dan Poslantas Simpang Gas Kecamatan Tungkal Jaya yang dikomandoi oleh Kanit Lantas Polres Muba, Ipda Triono.

Dikabarkan olehnya, Truk jenis Tleler itu saat melintas diruas Jalintimsum tersebut dengan muatan sekira 80 ton lempengan besi baja, diduga ada sesuatu terhadap keberadaan mesinya, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) berjalan mundur dan bagian depannya melintang sampai bahu ruas Jalintimsum.

Langkah kami lanjut Dia, selain mencarikan alat berat untuk memindahkan muatanya, juga mengurai kemacetan arus lalin dari dua arah dan mengevakuasi kendaraan naas itu untuk ditarik untuk dipindahkan kelokasi yang lebih aman, sambung Aipda Samusir kepada awak media dilokasi kemarin.

Aipda Samusir Kapos Polantas Sukamaju melalui media ini memberikan himbauan kepada para pengemudi agar lebih ekstra berhati-hati mengendarai kendaraan melintas diruas Jalintimsum Palembang-Jambi, karena selain banyak tikungan, tebing bahkan saat ini dalam kondisi rusak banyak lubang.

Hal senada juga diungkapkan Ipda Barendra Kapos Polantas Bayung Lencir mengingatkan kepada pengemudi bus atau travel jangan sembarang mendahului kendaraan didepanya atau menerobos jalan lawan, jika sedang ada kendaraan yang rusak atau berhalangan yang berada ditengah jalan negara ini, supaya tidak jadi biang kemacetan dan taati aturan yang ada di lalulintas, tegasnya.

Alhamdulillah, berkat kerjasama Satpolantas gabungan dari tiga Pos lantas yang ada, arus lalulintas di Kecamatan Tungkal Jaya sudah kembali normal sampai saat ini dan kepada para pekerja kontraktor dalam perbaikan ruas Jalintimsum Palembang-Jambi jangan asal-asalan, ujar Solikhin warga Sungai Lilin beberapa saat yang lalu.(MNN)

Editor waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *