Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Kunker ke TuBaBa

TuBaBa,medianusabtaranews.com- Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arina, mengunjungi Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Tujuan dari kunjungan ini adalah mempersiapkan hal-hal yang akan bisa memajukan ekonomi budaya kreatif agar bisa Go Internasional.

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu, Juaini bandarsyah didampingi Ketua PKK Gedung Ratu, Kustini. Menyambut dan memperkenalkan dengan sangat piawai tentang kerajinan tangan di Tiyuh Gedung Ratu. “Kerajinan Tangan ini merupakan produk unggulan yang akan mampu bersaing dengan produk di daerah lain, karena memiliki nilai budaya yang sangat bersejarah dan pastinya memiliki nilai jual yang menarik. Hal ini bisa membantu perekonomian mikro di Tiyuh Gedung Ratu ditengah pulih nya ekonomi akibat wabah covid19”.

Masyarakat Tiyuh Gedung Ratu sangat antusias akan kedatangan Ketua Dekranasda Lampung. Mereka mengharapkan dibangunnya galeri seni dan budaya di Tiyuh Gedung Ratu sebagai fasilitas dan juga ajang promosi di bidang seni dan budaya.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga berharap dengan pertemuan ini dapat dipersiapkan hal Рhal yang dapat mendukung dan memberikan daya ungkit bagi kerajinan Lampung serta  pengenalan produk Wastra Lampung dan turunannya diajang nasional maupun Internasional. (MNN/muamar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *