Maling, “Ah” Berhasil Dibekuk Tekab 308 Polsek Banjit

Way Kanan, medianusantaranews.com- Akhirnya AH (33) berhasil dibekuk oleh Tim Tekab 308 Polsek Banjit Polres Way Kanan, dengan sangkaan bahwa Ah diduga pelaku Curat di Dusun Sendang Sari Kelurahan Pasar Banjit Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra, yang dampingi Kapolres AKBP Teddy Rachesna di ruang kerjanya, hari Rabu (22/6/2022) mengatakan, warga di Dusun Sendang Sari Kelurahan Pasar Banjit, berhasil dibekuk, Minggu (19/6), sekitar pukul 01.00 WIB, saat berada di Pasar Banjit, “Saat diringkus Ah tak melakukan perlawanan”, jelas Andre.

Dibeberkan kronologis kejadianya, curat itu terjadi pada Jum’at, (17/6) pukul 22:00 WIB, saat korban Rahayu tidur di kamar depan mendengarkan musik memakai headset dirumahnya di Dusun Sindang Sari Kelurahan Pasar Banjit.

Korban baru menyadari Handphone miliknya sudah hilang saat terbangun dari tidur pada pukul 05:00 WIB untuk melaksanakan sholat subuh dan sempat melakukan pencarian, akan tetapi HP miliknya sudah tidak ada lagi dikamar hanya tertinggal headset yang telah terpotong.

“Modus pelaku melakukan curat dengan cara membuka jendela kamar korban dan memotong headset lalu mengambil HP milik korban,” ujarnya Kasatreskrim.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Banjit untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan Pelaku Ah akan dikenai pasal 363 KUHP yang ancaman pidana 7 tahun penjara.(mnn/Ard)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *