Dihari Jadi Ke-76, Polres Way Kanan Gelar Lomba Menembak

Way Kanan,medianusantaranews.com-Dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Polri ke-76, Polres Way Kanan telah mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya Baksos Religi dan Bansos di tempat ibadah, Tali Asih serta lomba menembak.

Rabu (22/6/2022), Polres Way Kanan menggelar kegiatan lomba menembak yang diikuti oleh peserta, baik TNI, Polri bertempat di Lapangan tembak serba guna aman damai dan sejuk Polres Way Kanan.

Lomba menembak ini dihadiri oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres AKBP Teddy Rachesna, Dandim 0427 Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, unsur Forkopimda, serta para peserta.

Menurutnya, lomba menembak ini menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Way Kanan dengan Forkopimda termasuk TNI – POLRI. Juga sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan konsentrasi dalam membidik sasaran. Khususnya bagi yang memiliki hobi menembak.

Yang dilombakan dalam kegiatan menembak tersebut yakni, menembak tepat jarak 15 meter presisi, diawali dengan menembak 2 plat baja. Kemudian dilanjutkan 10 butir menembak sasaran lesan dengan waktu 3 menit dengan jenis senjata api pistol kaliber 9 mm. “Besok juga akan digelar lomba melukis tingkat SD,”tegas Teddy Rachesna.

Jalin sinergitas, Polres Way Kanan gelar lomba menembak Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar lomba menembak dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan tembak serba guna aman damai dan sejuk Polres Way Kanan. Rabu (22/6/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, Forkompimda dan peserta lomba.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan, dalam rangkaian hari jadi Polri ini, Polres Way Kanan telah mengadakan berbagai kegiatan diantaranya baksos religi dan bansos di tempat ibadah, tali asih dan hari ini lomba menembak.

Selanjutnya besok juga ada lomba melukis tingkat SD,” ungkap Kapolres. Menurutnya, lomba menembak ini menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Way Kanan dengan Forkopimda termasuk TNI-POLRI.

Selain itu, merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan konsentrasi dalam membidik sasaran. Khususnya bagi yang memiliki hobi menembak,” ucap Teddy.

Kapolres Way Kanan juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara mekanisme penilaian yang dilombakan yakni menembak tepat jarak 15 meter presisi, diawali dengan menembak 2 plat baja. Kemudian dilanjutkan 10 butir menembak sasaran lesan dengan waktu 3 menit dengan jenis senjata api pistol kaliber 9 mm. Acara berlangsung cukup meriah dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. (mnn/Ardiansyah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *