Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan ASN, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian

LAMPUNG SELATAN,MNN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

Pengajian yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan digelar di Masjid Agung Kalianda, Kamis (11/08/2022).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan, pengajian 1 Muharam 1444 Hijirah kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hijriah Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi Dan Gotong Royong”.

Firmansyah menyebut, selain sebagai ajang silaturahmi, pengajian itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Allah SWT.

“Acara ini dihadiri oleh jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat. Semoga dengan adanya pengajian ini, kita bisa bersilaturahmi dan dapat mengambil hikmah yang tersirat di dalamnya, supaya kita dapat menjadi manusia yang lebih baik,” kata Firmansyah.

Sementara itu, menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengatakan, peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah merupakan langkah hijrah dalam berjuang meninggalkan hal yang buruk untuk meraih kebaikan.

“Peringatan ini merupakan seperti yang telah dilakukan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW pada tahun 622 Masehi. Dimana saat itu hijrahnya beliau dari Mekkah ke Madinah sebagai langkah strategis dakwah beliau, yang dimana dalam sejarah Islam hal tersebut menjadi peristiwa penting yang harus kita peringati,” kata Thamrin.

Thamrin berharap, dengan pengajian itu, akan lahir semangat dan harapan baru di dalam menyongsong masa depan untuk kehidupan yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya.

“Saya berharap kegiatan peringatan 1 Muharam ini dapat dijadikan sebagai ruang introspeksi diri untuk mememantapkan tekad hijrah sebagai pembelajaran nilai kebaikan demi kemaslahatan diri kita khususnya,” ucap Thamrin.

Dalam kesempatan itu, Thamrin mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan mendukung program pembangunan daerah Lampung Selatan, baik yang sedang dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan.

“Saya mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program-program pemerintah daerah. Dengan dukungan dan doa kita bersama, Insyaallah Kabupaten Lampung Selatan akan berkembang maju,” kata Thamrin.

Adapun, pengajian tersebut diisi tausiah oleh penceramah KH. Bukhori Muslim, serta dihadiri para Ibu-Ibu majelis taklim di sekitar Masjid Agung Kalianda. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *