AKBP ANDI SUPRIADI JABAT KAPOLRES MUARA ENIM MENGGANTIKAN AKBP ARIS RUSDYANTO

Polres Muara Enim
medianusantaranews.com

Setelah AKBP Aris Rusdyanto dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Muara Enim. Posisi Kapolres Muara Enim di gantikan oleh AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menempati posisi Koorspripim Polda Sumsel.

AKBP Aris Rusdyanto dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Pergantian Jabatan Kapolres Muara Enim dari AKBP Aris Rusdyanto menjadi AKBP Andi Supriadi diketahui dari surat telegram bernomor ST/2356/X/KEP/2022 tertanggal Rabu (26/10/2022).

Dikutip dari tribunnews.com, Profil Kapolres Muara Enim yang baru AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menempati posisi Koorspripim Polda Sumsel.

AKBP Andi Supriadi merupakan perwira polisi yang lahir lahir dan dibesarkan Kabupaten kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

la sempat menjabat Kasat narkoba Polrestabes Palembang yang dikenal tegas dan pekerja keras.

AKBP Andi Supriadi adalah lulusan Akpol tahun 2003. Pertama kali tugas di Polda Sumatra Selatan setelah lulus Akpol.

“Namun karena Polda Kepulauan Bangka Belitung, menjadi Polda sehingga baru satu tahun tugas beberapa dari kami di mutasi ke Bangka,” ujarnya.

Lanjut AKBP Andi menjelaskan, Setelah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), ia kembali berdinas di Palembang.

Setelah pendidikan sespimmen Polri ditugaskan ke Nusa Tenggara Timur, kurang lebih enam bulan saya kembali berdinas di Polda Sumatra Selatan,” jelasnya.

AKBP Andi Supriadi juga salah seorang sosok yang berperan penting dalam melaksanakan operasi penggerebekan ” Kampung Narkoba” di Tangga Buntung beberapa waktu lalu.

Meski sudah bertugas di berbagai tempat, Andi berharap suatu saat bisa ditunjuk sebagai Kapolres.

Kapolres Muara Enim yang baru, AKBP Andi Supriadi

“Karena pangkat sudah memenuhi syarat dan pendidikan Sespimmen Polri sudah kami lewati,”ungkapnya.

AKBP Andi Supriadi memiliki seorang Istri dua orang anak. “Istri Profesi sebagai Dokter Kandungan, dan anak berjumlah 2 orang satu SMP dan SD,” jelasnya.

Selama menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi dan jajaran berhasil menangkap 242 tersangka kasus narkoba yang terdiri dari Bandar, pengedar, pemakai dan kurir

AKBP Andi menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang sejak 6 April 2021 hingga 15 Oktober 2021, berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, ia dipindahkan jabatan menjadi Koorspripim Polda Sumsel.

Dan digantikan oleh Kompol Mario Ivanry yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Prabumulih. (Adm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *