Sampah Dikawasan Pasar Sungai Lilin Makin Menjijikan

Camat : Koordinasikan Dengan Korwil DLH

Sungai Lilin,medianusantaranews.com- Keberadaan sampah dikawasan Pasar Pagi Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan hingga kini kondisinya makin hari semakin menjijikan, pasalnya sudah beberapa hari ini masih belum terlihat dari pihak Dinas terkait beraktivitas untuk mengangkutnya ketempat penampungan Akhir (TPA) yang disediakan oleh Pemkab setempat.

Pantauan media ini sampah tersebut bukan hanya terdapat didepan Masjid Agung saja, melainkan terdapat dibeberapa depan Toko disepanjang Pasar Sungai Lilin dan mirisnya mulai terlihat berserakan hingga ke badan jalan, karena tidak lagi dimasukan didalam keranjang yang tersedia.

Yang namanya tempat sampah dan setiap hari bertambah kena panas dan hujan, wajar saja mulai menyebarkan aroma yang mulai ganggu pernafasan manusia, ucap pedagang ketika berbincang dengan media ini beberapa saat yang lalu.

Entah dalam sebulan terakhir ini sampah di kawasan pasar Sungai Lilin mulai lambat tak diangkut oleh petugasnya, padahal setiap hari volume sampah itu bertambah, kena panas dan hujan sudah tentu menimbulkan bau yang tak sedap lagi dan kami pedagang sudah mulai terganggu dengan keberadaan tumpukan dari sampah itu, imbuh pedagang yang meminta namanya tidak disebut dalam pemberitaan.

Hal sedana juga diungkapkan pedagang yang lain, bahwa tumpukan sampah itu tidak hanya berada di depan Masjid Agung saja, melainkan mulai dari pangkal jembatan kembar hingga kawasan Borduo sungai Lilin terlihat sampah itu disepanjang jalan Lintas kiri kanan.

Menurut beliau, kalau sampah-sampah yang dimasukin dalam Kantong Plastik masih agak enak dilihatnya juga, karena tidak bertebaran kemana-mana, yang jadi bermasalah dari sampah dibiarkan berceceran, sedang Kota Sungai Lilin dibelah jalan Lintar antar Provinsi, itu kami juga malu dan berharap kepada Dinas terkait segera mungkin mengatasi tumpukan sampah itu.

Via ponselnya Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan ketika diminta konfimasinya dikatakan “Iya mas, kami sudah menerima laporan terkait keluhan warga khususnya di lingkungan Pasar Sungai Lilin terkait tumpukan sampah yg sudah beberapa hari belum bisa di angkut, permasalahan nya dikarenakan Armada mobil angkutan sampah yang ada kondisi nya rusak tentunya mohon maaf kiranya dimaklumi atas kondisi tersebut, namun informasi yang kami terima bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kab. Muba mulai dari semalam sudah menurunkan armada dan personil guna membantu membersihkan sampah dan Alhamdulilah pantauan kami pagi tadi sampah sudah mulai bersih.

Camat Lilin menambahkan “Secara teknis sekiranya dapat di koordinasikan dengan Korwil DLH Sungai Lilin bpk Taufik mas”, kata arahanya.

Sementara beritanya ditayangkan oleh media ini Korwil DLH Sungai Lilin Taufik belum dikonfirmasi.(MNN/cw-ron)

Editor : waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *