Hj. Eva Dwiana Lantik Kadisdikbudnas Kota Bandar Lampung

Balam,medianusantaranews.com- Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, melantik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, sebagai Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bandar Lampung Masa Bakti 2022-2026, Senin, (20/3/2023).

 

Pelantikan digelar di Gedung Sport Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung bersamaan dengan personalia pengurus lain, itu turut disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta kepala SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan, pengurus PDBI harus terus melakukan penjaringan kepada ekskul drumband di sekolah-sekolah, agar dapat mengikuti kompetisi di tingkat nasional, sehingga dapat menambah skill ekskul drumband di Bandar Lampung.

Guna memajukan drum band Kota Bandar Lampung, Wali Kota Eva Dwiana berharap kepada pengurus PDBI dapat menyekolahkan para guru yang sekolah memiliki ekstrakurikuler drum band, supaya keterampilan drum band guru semakin meningkat.

 

Wali Kota Eva Dwiana menilai bahwa drum band di sekolah Bandar Lampung sudah cukup baik. Namun, ia ingin ke depan lebih baik. “Saya minta kepala sekolah dapat komunikasi dengan Disdikbud agar drum band kita lebih baik lagi,” ucapnya.

 

Diketahui, pada hari pelantikan itu juga dilaksanakan perlombaan Kejuaraan Drum Band Wali Kota Cup yang diikuti peserta dari satuan pendidikan jenjang SD, SMP, SMA, dan umum. Sebelumnya, kejuaraan untuk tingkat TK sudah dilaksanakan pada Senin pekan lalu.(adv/noval)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *