Polres TuBaBa Gelar Lat Pra Ops Ketupat Krakatau 2023

Tulang Bawang Barat,medianusantaranews com- Polres Tulang Bawang Barat menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Krakatau 2023 dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran.

Pembukaan Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2023 dipimpin langsung oleh Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Tulang Bawang Barat ialah AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. tepatnya pada hari Sabtu 15/04/2023 di Aula Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam arahannya, Kapolres Tulang Bawang Barat menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops Ketupat Krakatau 2023 ini untuk memberikan gambaran kepada personil yang melaksanakan Operasi dan terlibat dalam pengamanan terkait tugasnya sesuai satgasnya masing-masing, sehingga pada saat bertugas di lapangan sudah siap.

“Dengan diadakannya kegiatan Latihan Pra Ops Ketupat Krakatau 2023 untuk memberikan gambaran kepada personil yang melaksanakan Operasi dan terlibat dalam pengamanan terkait tugasnya sesuai satgasnya masing-masing, sehingga pada saat bertugas di lapangan sudah siap,” tegas Kapolres.

“Operasi Ketupat Krakatau 2023 rencana akan digelar selama Bulan Ramadhan dengan sasaran mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1444 H seperti pawai takbir, ibadah sholat Ied, halal bihalal hingga arus mudik dan arus balik,” ujar Kapolres.

Setelah arahan dari Kapolres Tulang Bawang Barat dilanjutkan paparan oleh Kabag Ops Kompol Dulhapid, S.Pd, Kasat Intelkam yang diwakili Oleh Kbo Ipda Uchida, S.K.M, Kasat Lantas Iptu Samsi Rizal, S.E, M.M.

“Kabag Ops mengatakan Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi,“ kata Kompol Dulhapid.

“Dalam operasi ini Polres Tulang Bawang Barat bersama Instansi terkait akan mendirikan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan beserta lokasi rest area 215 yang nantinya dapat dimanfaat oleh masyarakat dan para pemudik untuk pelayanan Kepolisian, Informasi dan tempat beristirahat,” pungkas Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat Kompol Dulhapid.(MNN/tubaba).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *