Laporan Kapolsek Betung Booster Station Km.77 Terbakar

Banyuasin,medianusantaranews.com- Kebakaran hebat Booster Station Km.77 milik Pertamina Gas di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selata pada Minggu 16 April 2023 sekira pukul : 15.30 wib.

Atas insiden tersebut telah dilakukan Cek TKP kebakaran Polres Banyuasin Polda Sumsel yang diwakili oleh personil Polsek Betung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Betung AKP Gunawan Sahferi SH MPd beserta anggota Piket SPK terhadap kebakaran Tangki Minyak Boster Station Km.77/Pertamina Gas Desa Lubuk Karet Betung Banyuasin Sumsel.

Dilaporkan Kapolsek Betung adapun asal Api penyebab kebakaran Tangki Minyak di Boster Station Km.77/Pertamina Gas Desa Lubuk Karet Betung itu diakibatkan oleh Sambaran Petir disaat terjadi Hujan yang disertai Petir.

Boster Station Km.77/Pertamina Gas Desa Lubuk Karet tersebut dibagian Tangki Slop Ukuran 18.000 Barel Minyak Mentah, Pipa Distribusi dan Pipa Pengoperasian Minyak Mentah.

Kapolsek menambahkan, kobaran api berhasil dipadamkan kurang lebih 1 Jam setelah kejadian oleh petugas Boster Station Km. 77/Pertamina Gas di Desa Lubuk Karet yang berjaga saat terjadinya kejadian kebakaran Operator Sandi ada Security Rikcy Alexander dan petugas kebersihan Ferdy. Upaya pemadaman selain dari petugas booster stasiun Km 77 juga terlihat ada dari tim pemadam dari Rambah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian Materil pun belum didapat ritelnya dan insiden tersebut dilaporkan arus lalin diruas Jalintim Palembang-Jambi sempat mengalami lambat merayap, berkat diturunkan personil dari Polsek Betung situasi dilokasi dalam keadaan aman.(MNN/waluyo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *