Terkait LKPJ Bupati, Eksekutif dan Legislatif Padang Pariaman Bertegang?

Sumbar,medianusantaranews.com- Ada rasa sedikit bertegangan antara lembaga eksekutif dengan Legislatif di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), karena dari permintaan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Sumbar, agar Bupati Padang Pariaman, dalam menjawab pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Padang Pariaman tak hanya menurut konseptor dan juru ketik saja, tetapi, anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman minta Nota Jawaban terhadap LKPJ bupati tahun 2022, betul-betul dari Bupati.

Permintaan ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman pada rapat paripurna Kamis (27/4/2023) di DPRD Kabupaten Padang Pariaman saat itu.

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menyikapi permintaan anggota Dewan itu dengan tegas dikatakan kami tidak keberatan, kami kabulkan permintaan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman itu, selama ini sudah terlaksana, mana mungkin bapak Bupati akan membacakan nota penjelasan tidak dibaca dulu, jika terjadi kesalahan atau kekhilafan, tentu akan jadi masalah.

Kalau sudah dibaca dihadapan umum, berarti sudah hasil pemikiran bupati”, jelas Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, saat ditanya wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Padang Pariaman di Kota Pariaman, ketika itu.

Tentu dibaca terlebih dulu apa yang akan disampaikan atau akan dibaca Bupati itu sudah semenjak dulu, sebab jika tak dibaca dulu sebelum dibacakan dalam sidang atau sedang rapat, jika ada yang salah akan fatal dan sudah biasa Bupati sebelum membacakan pada kalayak ramai dibaca dulu, dikoreksi dulu, bila ada yang tak cocok diperbaiki dulu atau dibetulkan dulu, Rahmang urai dengan nada tinggi.

Paripurna atas jawaban pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Padang Pariaman itu dilanjutkan Jumat (28/4/2023) di DPRD Kabupaten Padang Pariaman di Kota Pariaman, Insya Allah Bupati Padang Pariaman menyampaikan nota penjelasan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Padang Pariaman itu. (MNN/FR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *