Seleksi Tiwatil Qur’an Ke-IV Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Resmi Ditutup

KALIANDA, MNN.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IV tingkat Kabupaten Lampung Selatan resmi ditutup Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Jumat (5/5/2023).

Kepala Bagian Kesra yang juga selaku Ketua Pelaksana STQ, Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran terkait yang telah membantu menyukseskan kegiatan itu.

“Alhamdulillah, bahwa semua kegiatan cabang-cabang STQ dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Hal ini berkat adanya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait sehingga kegiatan ini dapat sukses,” kata Firmansyah dalam laporannya.

Firmansyah menyampaikan, para juara STQ ke-IV nantinya akan dibina lagi dan akan diikutsertakan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung.

“Insyaallah, para juara STQ ini nantinya akan diseleksi dan dibina lagi. Sehingga akan dijadikan duta bagi Kabupaten Lampung Selatan dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung,” ujar Firmansyah.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan, Eka Riantinawati mengatakan, bahwa dengan berakhirnya kegiatan STQ, artinya sudah terjaring para qari dan qariah berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan  pada ajang Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Lampung.

“Selain akan terpilih dalam seleksi ini, saudara juga akan mengharumkan nama daerah ketika mengikuti ajang tilawatil quran tingkat provinsi nanti. Jadikan kesempatan seleksi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan saudara dalam mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” ucap Eka Riantinawati.

Eka Riantinawati juga berpesan, bahwa melalui momentum STQ ke-IV tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih.

Namun menurut Eka, hikmah serta nilai tambah dari kegiatan tersebut dapat dipetik seluruh peserta, kaum muslimin dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan sehari-hari.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh para peserta seleksi. Kepada yang belum berhasil agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih,” imbuhnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *