Ketua ESI Pacitan Tutup Turnamen Esport MLBB

Pacitan,medianusantaranews.com- Turnamen Esport Mobile Legend Bang-Bang antar Desa Se Kecamatan Arjosari Pacitan dengan tajuk “JOZA Savage II” Tahun 2023 secara Offline sukses digelar di Pendopo Kecamatan Arjosari Pacitan, Jawa Timur.

Kegiatan yang mempertandingkan Esport Mobile Legend ini diikuti 34 Tim yang berasal dari 17 Desa yang ada Kecamatan Arjosari.

Ketua Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan,Rio Ardian Permana Dalam sambutannya menyampaikan, Turnamen yang digelar Karang Taruna Kecamatan Arjosari ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para player atau tim yang ada, serta mengembangkan ekosistem Esport yang ada di kecamatan tersebut untuk bisa berprestasi.

“Saya atas nama Pengurus ESI Kabupaten Pacitan sangat mengapresiasi semangat dari para tim yang mengikuti turnamen Esport MLBB ini, karena animo para player dan suporter sangat tinggi di Kecamatan Arjosari, semoga dengan turnamen ini bisa sebagai penyalur bakat teman-teman player serta dengan ajang ini bisa berprestasi melalui cabang olahraga Esport.”kata Rio Ardian saat penutupan turnamen, Minggu, (20/05/2023) malam.

Menurut Rio, Kabupaten Pacitan memiliki banyak player-player berprestasi, namun masih butuh pembinaan yang maksimal agar bisa lebih berprestasi lagi, bahkan prestasi yang pernah di raih adalah menjadi juara 2 Nasional tingkat Pelajar.

“Dengan beberapa prestasi yang pernah di raih hingga tingkat nasional ini menjadi bukti bahwa atlet-atlet Pacitan tidak bisa di pandang sebelah mata walau sebagai Cabang Olahraga baru,”tambahnya.

Lebih lanjut Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Para player yang telah berpartisipasi pada turnamen Mobile Legend (MLBB) Joza Savege II ini, karena dengan turnamen ini bisa mencari bakat atlit yang berprestasi mewakili Kabupaten Kabupaten Pacitan kedepannya,.

“Karena dalam waktu dekat ini ESI Jatim akan mengelar Kejurprov di Kota Bitar serta pada bulan September akan ada gelaran Porprov ke VIII Jatim, jadi nantinya atlet berprestasi bisa menjadi duta dari Kabupaten Pacotan,”imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Penyelengara, Ketua DPRD Pacitan, Camat Arjosari dan serta para sponsor yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini,Selamat kepada para juara, tingkatkan terus prestasinya, kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap semangat berlatih lagi,”tandasnya.

Untuk diketahui Esport saat ini sudah menjadi salah satu Cabang Olahraga yang dipertandingkan baik di Porprov, PON, Sea Games, ASEAN Games dan Turnamen Internasional.

Hasil final Turnamen Esport Mobile Legend Bang-Bang antar Desa Se Kecamatan Arjosari Pacitan dengan tajuk “JOZA Savage II” Tahun 2023 keluar sebagai Juara I adalah Desa Jatimalang, Juara II Desa Gembong dan Juara III adalah Desa Arjosari.(MNN/tyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *