BLT-DD Supat Barat Cair Jelang Hari Raya Kurban 1444 H

Sekayu,medianusantaranews.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 tahun 2023 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) katagori miskin Ekstrem ini memang ditunggu-tunggu masyarakat, terutama menjelang hari raya idul Adha tahun ini, tujuanya penerima bisa memanfaatkan untuk kebutuhan pokoknya.

Salah satunya masyarakat Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel yang telah menerimanya BLT ekstrem tahap kedua dari Pemerintah Desa Supat Barat bertempat di kantor Desa Supat Barat.

Kepala Desa Supat Barat Periansyah didampingi Sekretaris Desa saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyalurkan BLT melalui Dana Desa Tahun 2023 untuk bulan April hingga Juni sebesar Rp 900 ribu.

“Kita telah menyalurkan BLT tahap dua bulan April hingga Juni, sebesar 300ribu perbulannya untuk 28 KPM,” jelas Kepala Desa Supat Barat beberapa saat yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan, langkah ini mengacu amanat Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Salah satu langkah, pemerintah menggelontorkan lagi BLT pada 2023 yang diambil dari Dana Desa, tutupnya, (MNN/adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *