Bupati Lampung Utara Memimpin Jalannya Upacara Serta Pemberian Remisi Secara Simbolis

KOTABUMI — Dengan semangat persatuan di antara semuanya, sebagai saudara sebangsa dan setanah air sehingga hari ini dapat melaksanakan upacara dan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., saat Ramah Tamah dan sekaligus Pemberian Remisi HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/08/2023).

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi kepada kita generasi penerus bangsa dalam menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan. Tugas kita sakarang adalah menjadi pahlawan selanjutnya, yaitu pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Bupati.

Hadir pada acara tersebut, jajaran Forkopimda Lampung Utara, Anggota DPRD Kabupaten, Sekretaris Daerah dan segenap jajaran Pemkab Lampung Utara, para Pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kabag, TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, serta para Anggota Paskibraka, Pramuka, dan Organisasi Kepemudaan.

Sebagaimana diketahui di tahun depan, sambung Bupati, akan dilaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024. Untuk itu, semua harus dapat menjaga kondusifitas daerah agar masyarakat tetap dalam kondisi yang aman, tenteram dan damai.

“Perjuangan kita sekarang bukan lagi berjuang melawan penjajah, melainkan berperang melawan hoax, provokasi dan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ujar Bupati.

Selain itu, sebanyak 700 warga binaan pemasyarakat (WBP) di Rutan dan Lapas Kotabumi pada hari ulang tahun Kemerdeka ke 78 mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi.

Pemberian remisi secara simbolis diberikan Bupati Lampung Utara dan disaksikan langsung oleh Kalapas Kotabumi Syahroni Ali, Karutan Kotabumi Mukhlisin Fardi, dan juga disaksikan Forkopimda kabupaten. (Diskominfo Lampura)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *