Amankan Pilkakam Serentak Tahun 2023, Polres Tulang Bawang Kerahkan 424 Personel

Tulang Bawang  Рmedianusantaranew.com

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan tahap pungut suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak tahun 2023.

Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang akan berlangsung di 67 TPS yang berada di 67 Kampung dan tersebar pada 14 Kecamatan.

“Hari ‘H’ tahap pungut suara di TPS pada Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini akan dilaksanakan pada Rabu (20/09/2023), mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Selasa (19/09/2023).

Lanjutnya, untuk memastikan selama berlangsungnya tahap pungut suara di TPS dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tanpa hambatan, kami telah mengerahkan 424 personel gabungan.

“200 personel khusus untuk pengamanan di TPS, BKO Brimob 2 peleton (62 personel) yang ditempatkan di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas, BKO Dit Samapta Polda Lampung (31 personel) standby di Mapolres Tulang Bawang, BKO Polres Tulang Bawang Barat (31 personel) standby di Kecamatan Penawartama, 31 personel Sat Samapta Polres Tulang Bawang standby di Mapolsek Banjar Agung, dan 69 personel yang merupakan struktur serta satgas,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menjelaskan, adapun rincian dari 200 personel yang melaksanakan tugas pengamanan langsung di TPS, yakni 86 personel mengamankan TPS dengan kriteria kurang rawan, 60 personel mengamankan TPS dengan kriteria rawan, dan 54 personel mengamankan TPS dengan kriteria sangat rawan.

“Personel yang melaksanakan tugas pengamanan langsung di TPS ini wajib memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, harus all out, serta tidak boleh underestimate. Selain itu, mereka juga harus menjaga perilaku, dan tingkah laku di masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat dengan perilaku yang melanggar kode etik Polri, disiplin, dan tindak pidana,” jelas Alumni Akpol 2001.

AKBP Jibrael menambahkan, mudah-mudahan seluruh tahapan Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kepala Kampung (Kakam) diharapkan bisa melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan pembangunan di kampungnya masing-masing. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *