Fahmi : Kanza Convention Beri Lapangan Kerja dan Penghasilan Masyarakat

Muba,medianusantaranews.com- Untuk pertama ada Kanza Convection (KC) di Sumatera Selatan hanya ada di wilayah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin dan adanya usaha itu berawal berkat dirinya pernah tinggal di Bandung dan belajar di sana, maka berniat untuk bekerjasama dengan berbagai banyak pihak, usaha ini dibuka di Kecamatan Sungai Lilin bahkan nantinya Sungai Lilin sebagai kampung convection seperti di Bandung, ujar Fahmi, SH. MH ketika dibincangi wartawan media ini di Pusat Produksi (9/11/2023).

Dijelaskan Fahmi, dibukanya usaha ini berkat dukungan dan terciptanya atas kerjasama ada Kiyai Mustaqim, Kiyai Nur Muhammad (Kiyai Asep) Ketua Forppes Muba, Kiyai Rohman juga ada Tatang serta para tokoh lainya. Sedangkan tujuan didirikan KC di sini untuk memberi peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Musi Banyuasin khususnya diwilayah Kecamatan Sungai Lilin.

Menurutnya usaha ini sangat berpeluang dan yang tentunya produksinya sangat dibutuhkan oleh orang bahkan lembaga pendidikan juga lembaga lain dan selama ini masyarakat kita untuk mendapatkan bahan konveksi dari Bandung, kita di Kecamatan Sungai Lilin ini tidak susah lagi jauh-jauh harus ke Bandung, kata Bapak yang berprofesi sebagai Pengacara.

Fahmi menambahkan, mengenai harga dan kwalitas produk kita dapat bersaing dengan di Bandung, dengan adanya KC disini untuk kepentingan pakaian sudah tentunya masyarakat Sumsel khususnya di wilayah Sungai Lilin sudah tak susah-susah lagi harus ke Bandung.

“Bahan-bahannya yang di produk di KC ini kita dapatkan dan dikerjakan tenaga ahli dari Bandung, maka harga serta kwalitas produk bahanya sama seperti dari daerah yang dijuluki kota Kembang itu, silahkan datang di Dusun IV Desa Sri Gunung Jalan Palembang-Jambi depan Simpang Tiga PTPN VII Unit Bentayan di Kecamatan Sungai Lilin Muba”, tegas Fahmi.

Untuk produksi fashion dari KC ini ada Kaos, Kemeja, Jaket, Swiater, Celana dan lain sebagainya serta melayani berbagai pesanan pakaian, imbuhnya.

Selain itu Fahmi menambahkan, dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Ustadz Fikri Syahreza (Ufik Reza) untuk mengorder kaos yang bertuliskan Peduli Kemanusiaan untuk Palestina dan hasilnya itu kita sumbangkan kesana.

Lanjut Dia, dalam usaha ini kita lakukan pelatihan, sehingga masyarakat Sungai Lilin punya ketrampilan untuk menjahit dan membordir juga mendesain model dan pelatihnya kita datangkan semuanya dari Bandung.

Alhamdulillah dibukanya KC di Sungai Lilin ini direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten Muba bahkan disambut baik oleh Tokoh Masyarakat juga H. Mawardi Yahya mantan Wakil Gubernur Sumsel, tutupnya.(MNN/asta).

Editor : waluyo

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *