Operasi Pasar Murah Tidak Pengaruhi Harga Sembako

Banyuasin,medianusantaranews.com- Upaya Pemerintah Daerah menggelar operasi pasar murah yang bertujuan untuk menekan inflasi ternyata masih tidak ada pengaruhnya terhadap harga-harga bahan pokok yang ada pasaran.

Harga-harga kebutuhan pokok pangan hingga saat ini masih berada diatas dari harga operasi pasar murah, bahkan untuk harga cabe saat jauh lebih tinggi diangkasa diatas layang-layang terbang, terang Anna ketika berbincang dengan wartawan MNN Group di kawasan Pasar pagi Kota Betung hari Ahad, (03/12/2023)

Anna menambahkan, jika sampai akhir tahun 2023 ini mengenai harga-harga kebutuhan bahan pokok masih tetap mahal dan membebani bagi masyarakat kalangan bawah, tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan ekonomi warga khususnya diwayah Banyuasin.

Hal ini semestinya sebagai prioritas bagi Pemerintah yang memihak kepada nasib warganya, jika Pemerintah hanya gelar pasar murah saja tanpa ada tindakan yang dapat menekan inflasi harga pangan langsung dipasar-pasar hasilnya akan sia-sia saja, sambung Amar penjual bakso.

Amar mengutamakan, program pasar murah itu hanya sesaat dengan stok yang terbatas, wajar dalam hitung menit produk yang dipasarkan sudah habis, tapi jika pasar murah itu dibuka secara berkelanjutan upaya pemerintah tekan inflasi baru bisa dikatakan berhasil.

“Sebagai pedagang Bakso, Bawang dan Cabe kebutuhan pokok yang wajib ada, kini harganya terus melangit tapi tetap harus dipenuhi, sedang kami tidak bisa merubah harga perporsinya”, keluhnya sembari berharap supaya pemerintah serius menyikapi harga-harga kebutuhan bahan pangan jangan hanya serimonial saja.

Disperindag Pemkab Banyuasin Provinsi Sumsel belum ada yang diminta untuk mengomentari terkait keluhan pedagang dengan melangitnya sebagian dari harga bahan pangan yang telah ditayangkan oleh media ini.(MNN/waluyo).

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *