67 KPM Desa Lubuk Karet Terima Tahab IV

Banyuasin,medianusantaranews.com- 67 Keluarga penerima manfaat (KPM) dari Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel terima kembali dana BLT-DD tahab ke-4 tahun 2023.

Penyerahan dana BLT-DD terhadap 67 KPM tersebut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Lubuk Karet di Kantor Desa pada 05 Desember 2023 dan ada 5 KPM harus diantarkan dikediamanya langsung oleh petugas, karena yang bersangkut tidak bisa hadir faktor kesehatan dan usia tua, kata Ali Azwan Kades Lubuk Karet ketika ditanya wartawan ketika itu.

Dijelaskan Kades ke-67 KPM itu terima perbulan Rp 300 ribu, sedang untuk total dana tahab IV Rp 900 ribu untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember 2023.

Saat penyerahan dana BLT-DD Tahab IV hadir PLT Camat Betung, Dino, anggota BPD, Sekdes dan perangkat, Pendamping serta warga KPM.

Untuk ke-5 KPM penyerahannya pun ada Plt. Camat, BPD, Sekdes dan perangkat serta ada pendamping Desa.

Pesan Kades, diharap dana BLT-DD tahab ke-4 tahun 2023 itu agar dimanfaatkan yang setempat mungkin, sehingga dapat dinikmatinya dan mudah-mudahan di tahun yang akan datang program untuk kemanusiaan ini masih berlanjut bahkan nilainya bisa bertambah, sambutanya.

Warga KPM saat diminta komentarnya usai menerima dana BLT-DD tahab ke-4 mengaku senang, sebab saat pergantian tahun dari sebagian kebutuhan bahan pangan mengalami perubahan harga, dengan dicairkan dana BLT-DD itu oleh Kades kami Alhamdulillah bisa tertolong kebutuhan pokok pangan keluarga kami, terang warga yang enggan menyebut jati dirinya.(MNN/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *