Guru SD Swasta Sidomulyo tuntut kepala sekolah mundur

Tulang bawang, medianusantaranews.com

Dewan guru SD Swasta Sidomulyo sesalkan keputusan Ketua Yayasan Putra Jaya Darusalam yang mengangkat kepala sekolah secara sepihak, keputusan tersebut tidak berdasar karena tidak adanya keterikatan SD Swasta Sidomulyo dengan Yayasan tersebut. SDS Sidomulyo adalah sekolah yang didirikan oleh masyarakat pada tahun 2001 Dan tidak ada campur tangan atau aset apapun dari Yayasan Putra Jaya DS.

Junaedi salah seorang guru telah mengajar sekitar 25 tahun di sekolah tersebut menyatakan bahwa benar Sekolah tersebut didirikan oleh masyarakat dan telah memiliki Yayasan atau lembaga tersendiri yaitu Lembaga Pendidikan Budi Luhur.
“Kami akan mengadukan ini ke Pihak Berwajib dan Dinas Pendidikan karena oknum kepala sekolah mencairkan dana BOSP (Bantuan Operasional Satuan Pendidikan) tanpa persetujuan Lembaga yang resmi membawahi Sekolah”.

“Kami sebagai guru dan masyarakat sebagai berdirinya sekolah ini tidak pernah menyerahkan atau menghibahkan sekolah ini ke Yayasan Putra Jaya DS, dan tidak ada wewenang Yayasan tersebut mengangangkat kepala sekolah” tambah Junaedi.

Selain masalah tersebut kepala sekolah yang diangkat tidak memenuhi syarat secara aturan misal belum S1 dan tidak masuk pada Dapodik atau Data Pokok Pendidikan dan masih bersetatus Guru Tidak Tetap bukan Guru Tetap Yayasan.

“Hingga saat ini ketua Yayasan Pendidikan Putra Jaya Darusalam belum dapat dihubungi dan tidak membalas whatshap.” (tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *