Ditinggal Mudik Ke pulau Jawa, Rumah Kosong Di Pringsewu Terbakar

Pringsewu – medianusantaranews.com

Sebuah rumah di Pringsewu Lampung hangus terbakar saat sedang ditinggal pemiliknya mudik ke pulau jawa. kebakaran ini diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi pada pada Rabu malam, 10 April 2024 sekira pukul 20.30 Wib. rumah yang terbakar berlokasi di jalan gereja Kelurahan Pringsewu Selatan.

“Rumah yang terbakar ini milik ibu Rohayah (60). Saat kejadian rumah sedang kosong karena ditinggal mudik ke pulau jawa,” ujar Kompol Rohmadi saat dikonformasi awak media pada Kamis (11/4/2024) pagi.

Ia menjelaskan, munculnya api pertama kali diketahui sejumlah anak-anak yang sedang bermain disekitar rumah korban. api terlihat berkobar dari bagian dapur kemudian merembet ke bagian gudang.

“Beruntung kebakaran itu cepat diketahui sehingga langsung dilakukan upaya pemadaman oleh warga sekitar dan petugas sehingga api tidak menjalar ke seluruh bangunan,” jelasnya.

kapolsek menyebut, dalam waktu 15 menit api sudah berhasil di dikendalikan berkat datangnya bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran. ia juga mengungkapkan pihaknya telah melakukan proses olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Hasil penyelidikan yang kami lakukan, kebakaran di duga kuat berawal dari adanya korsleting arus pendek listrik di bagian dapur,” bebernya.

ia juga mengungkapkan, meskipun tidak terdapat korban jiwa namun kebakaran ini mengakibatkan kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *