KAMPANYE DILUBES,,GIRI TINJAU PERSAWAHAN WARGA

Muara Enim, medianusantaranews.com

Dalam kegiatan kampanyenya, Calon Wakil Gubernur  Provinsi Sumatera Selatan nomor urut 4 H Giri Ramanda kiemas berkunjung ke Desa Lubuk Empelas ( Lubes) Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim pada Rabu (28/02).

Namun sebelumnya pasangan Calon Gubernur Propinsi Sumatera Selatan  Dodi Alex Noerdin ini menyempatkan kunjungannya menyambangi hamparan persawahan warga yang berlokasi di Desa Tanjung Jati Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Sepertinya Giri merespon cepat mengenai ada keluhan warga setempat yang sawahnya setiap tahun kekurangan air, namun sejauh ini belum ada bantuan Pemerintah secara maksimal.

” Ada sekitar 35 ribu hektar luas persawahan di kawasan ini, kami setiap tahun kesulitan air. Jangankan untuk panen dua kali setahun, panen setahun sekali pun kami sering terancam gagal” Ungkap Agustan salah seorang petani asal Lubuk Empelas dihadapan Giri.

Setelah menelusuri pematang persawahan, Giri pun ikut prihatin melihat kondisi persawahan warga yang sering kekurangan air.

Di hamparan persawahan seluas 35 ribu hektar tersebut nampak hanya ada satu jaringan pipa air sebesar 4 inci.

” Sangat tidak masuk akal persawahan seluas ini hanya ada satu jaringan air, seharusnya ada ratusan jaringan air” Ujar Giri.

” Ini perlu mendapat perhatian Pemerintah secara serius secepafnya” Tambahnya.

Orang nomor satu di badan legaslatif provinsi Summatera Selatan ini segera memanggil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Aries HB yang juga ikut pada rombongan itu.

Dia meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim untuk membantu warga menyiapkan proposal petani dan agar segera disampaikan ke dinas yang terkait.

” Tolong pak.Aries, bantu warga menyiapkan proposalnya” Ucap Giri kepada Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB.

Hadir juga pada kegiatan peninjauan persawahan tersebut Ketua Repdem Kabupaten Muara Enim Ahmad Imam Mahmudi dan Tokoh tokoh partai pengusung, pendukung dan simpatisan  calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sumsel tahun 2018, nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas.

(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *