UNBK NUMPANG DI SEKOLAH LAIN, DEWAN PENDIDIKAN KOTA METRO DESAK PEMKOT METRO BERI BANTUAN KOMPUTER

Medianusantaranews.com, Metro – Dewan Pendidikan Kota Metro meminta pemerintah Kota Metro bisa memberi bantuan kepada 9 Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) berupa perangkat komputer untuk keperluan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ajaran mendatang.

Permintaan itu dikemukakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Hi.Yahya Wilis, Minggu (22/4/2018) yang mengaku prihatin dengan keberadaan SMP/MTs yang sampai saat ini belum memiliki perangkat elektronik penunjang UNBK tersebut.

“Sesuai dengan visi Kota Metro adalah pendidikan, maka saya minta pemerintah Kota Metro tanggab dan segera memberikan bantuan kepada 9 sekolah yang tidak mempunyai alat kelengkapan berupa Komputer atau Leptop untuk melaksanakan UNBK pada tahun 2019”, katanya.

Lebih lanjut, Yahya mengungkapkan ke-9 SMP yang akan mengikuti UNBK namun tidak memiliki perangkat kompiuter tersebut terpaksa harus melaksanakan UNBK di sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK yang telah melaksanakan UNBK.

Ke-9 SMP itu, tambah dia adalah SMPN 2 menumpang di SMKN 3, SMPN 3 menumpang di SMKN 2, SMPN5 menumpang ke SMK muhamadyah 3 Metro dan SMPN6 menumpang SMAN 3.

Selanjutnya, SMPN 7 menumpang di SMKN I, SMPN 9 menumpang di SMAN 2, SMPIT Bina Insani menumpang di SMK IB KB, MTs Ihlas Beramal dan MTs Mambaul Ulum menumpang di SMK Muhammadiyah 3.

“Harapan saya pada UNBK tahun 2019 mendatang tidak ada lagi SMP atau MTs yang menumpang di sekolah lain tapi sudah bisa melaksanakan UNBK di sekolahan masing-masing, “, pungkasnya.(Miswati)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *