Disdikporapar Dampingi Bupati Banyuasin Tinjau Pelaksanaan UN SMP

Medianusantaranews.com,Banyuasin – Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Drs. HM Yusuf M.Si, pada Senin lalu Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2018 tingkat SMP. Peninjauan dilakukan di SMPN 1 dan SMPN 3 Banyuasin III.

Hasil peninjauan tadi, menurutnya berjalan lancar, pihak sekolah telah menyediakan sarana dan prasarana dengan baik. “Persiapan UN berjalan lancar, kami berharap penyelenggaraan UN SMP tidak ada kendala. Hari ini, kami melakukan pemantauan di dua sekolah,” ujar Supriono.

Ia berharap, siswa-siswi dapat lulus dengan baik dan tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan UN kali ini. “Jangan percaya kepada berita/info bocoran soal atau kunci jawaban, prestasi penting tapi jujur lebih penting,” ucapnya lagi.

Supriono juga berharap anak-anak bisa mengikuti ujian nasional dengan baik.
Ia meminta siswa yang mengikuti UN untuk tidak stres menghadapinya. “Tidak perlu stres menghadapi UN,” harapnya.

Plt. Kadisdikporapar mengatakan UN dimulai Senin (23/4/2018 hingga 26/04/2018), Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“UN untuk tingkat SMP mengujikan empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk UN susulan sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 8 dan 9 Mei 2018, serta pengumuman pada 23 Mei.” jawabnya semalam (24/4) sembari mengatakan saya lupa berapa jumlah peserta UN tingkat SMP se-kabupaten Banyuasin.(asta)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *