KPU Tetapkan H Askolani Jasi sebagai Bupati, H Slamet Somosentono sebagai Wakil Bupati Banyuasin

KPU Tetapkan H Askolani Jasi Sebagai Bupati, Slamet Somosentono Sebagai Wakil Bupati Banyuasin

Banyuasin,- Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin yang diselenggarakan pada hari Selasa, 04 Juli 2018 dimulai pukul 20.00 Wib s.d 23.32 Wib, bertempat di Kantor KPU Banyuasin JL. Thalib Wali No. 01 Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan telah berlangsung rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 dipimpin Ketua KPU Kab.Banyuasin Bapak Dahri, M.Pdi didampingi Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi Bapak Salinan, S.Sos, M.Si, Komisioner KPU Bidang Log dan Keuangan Bapak Agus Supriyanto, Komisioner KPU Bidang Hukum Bapak Maulidi, Komisioner KPU Bidang Teknis Ibu Ida Royani, S.Pd.

Terluhat hadir, Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi, Komisioner Panwaslu Bidang Hubungan Antar Lembaga Ibzani, S.Pd, Komisioner Panwaslu Bidang Hukum Zulkifli, ST, Kaban Kesbangpol Banyuasin Drs. Indra Hadi. M.Si, Pengacara dari KPU Banyuasin Bapak Epriyadi, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol M. P. Nasution, Pjs. Dandim 0430/Banyuasin Mayor Czi Agus Supriadi, Ketua PPK 19 Sekecamatan Kab. Banyuasin dan para saksi dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara ditingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin oleh Ketua KPU Kab.Banyuasin Dahri, M.Pdi. Tata Tertib Pelaksanaan Rapat Pleno oleh Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi Salinan, S.Sos, M.Si.

Hasil akhir Rekapitulasi Perhitungan Perolehan suara 5 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dari 19 Kecamatan Kabupaten Banyuasin Paslon Nomor Urut 1 Drs. H. Agus Yudiantoro dan H. Hazuar Bidui suara 34.787, Paslon Nomor Urut 2 H. Arkoni dan Azwar Hamid suara 99.481, Paslon Nomor Urut 3 M. Husni Thamrin Mardani dan H. Supartijo suara 80.321, Paslon Nomor Urut 4 Ir. H. Syaiful Bakhri dan H. Agus Salam  suara 39.749 dan Paslon Nomor Urut 5 H. Askolani Jasa dan H. Slamet suara 131.593.

Total suara yang sesuai dengan daftar pemilih tetap berjumlah 405.717 suara dan suara yang dinyatakan sah ada 38.5931 suara, sedangkan yang dinyatakan suara yang tidak sah atau rusak ada 19.786 suara.

Alhamdulillah jalanya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dapat selesai dalam keadaan aman dan kondusif dan semua Tim Paslon 1, 2, 3, 4 dan 5 menyetujui hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitingan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dan dari Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi menyatakan setuju untuk hasil rapat pleno hingga malam hari ini yang akhirnya ditetapkan pasangan H Askolani Jasi sebagai Bupati dan H Slamet Somosentono sebagai wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *