Realisasi DD 2018,Anton:Optimisme Tiyuh Bangun Jaya Bisa Maju dan Sejahtera

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat, Lampung-Demi mewujudkan Nawacita Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk membangun Desa-desa di Indonesia dengan mengucurkan Dana Desa(DD) setiap tahunnya melalui anggaran pusat Kementerian Desa, Agar pembangunan dapat merata sehingga warga Di kota hingga pelosok Desa bisa maju dan sejahtera.

Wujud Nawacita Presiden Republik Indonesia (RI) itu terus dilaksanakan dengan baik sesuai kebutuhan yang ada di Desa, seperti disalah satu Tiyuh (Desa) Dikabupaten Tulangbawang barat Yakni Tiyuh Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Setempat.

Dikatakan Anton Winarno Kepala Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat, dalam realisasi pembangunan tahap 1,2 dan tahap ke 3 tahun 2018 pada tiyuh(Desa) tersebut dilakukan pembangunan Fisik seperti Sumur Bor, Drainase, Gardu Pos Ronda dan pembatas Lapangan, sehingga dari pembangunan tersebut bertujuan mewujudkan kemajuan tiyuh Bangun Jaya.

“Alhamdulillah sudah terealisasi semua untuk tahun ini, dari tahap pertama sampai tahap III,” kata Anton Winarno didampingi Sekretaris Tiyuh Mulyadi, Sabtu(29/12/2018).

Dijelaskannya, dalam proses tahapan Dana Desa tahun 2018 beberapa realisasi bangunan fisik sudah dilakukan serta dikucurkan dengan baik sehingga kemanfaatannya juga ikut dirasakan warga sekitar, terlebih untuk Keoptimisan membangun tiyuh yang lebih maju dan sejahtera, sehingga bisa membawa Bumi”Ragem Sai Mangi Wawai”menjadi Kabupaten Tulangbawang Barat yang Terdepan, Optimis, dan Pasti Maju(TOP).

“Pembagunan tahap pertama 4 Gorong-gorong berada di RT.07, pembatas lapangan di RT.12, Gardu ronda 3 unit terletak di RT08.rt,10,rt.06 dan untuk tahap dua dan tiga Gorong-gorong 18 titik di wilayah RK.01 sampai 04, serta drenase di RT.11, sumur bur di rt, 04,rt07,rt08dan,rt,10, untuk tahap ke 3 Gardu di RT.13, RT.08 dan RK.03,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, ada pembangunan padat karya tunai yang berada di RT.10 RK.03 dan RT.04 RK 04.”Kita lakukan pembangunan padat karya sesuai arahan dari kemendes,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Tiyuh(BUMT), Tiyuh Bangun Jaya tetap berjalan dengan baik.
“Bumti mandiri bangun berdiri sejak tahun 2016 sampai sekarang masih berjalan dengan lancar dengan pengelolaan simpan pinjam,” jelasnya Anton yang juga mewakili Ketua BUMT tiyuh Bangun Jaya Giatno.

“Saya berharap dari kesemua realisasi DD tiyuh kita ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga agar azas manfaatnya bisa Benar-benar dirasakan lebih lama,” pungkasnya. (ADV)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *