Rencana Terwujudnya Akses Alternatif Penghubung OKI-Tubaba Direspon Baik Pemkab Tubaba

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang Barat,Lampung-Rencana terwujudnya akses alternatif yang diharapkan dari Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan harapan masyarakat Kabupaten OKI disambut dengan baik oleh pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten Tulangbawang Barat, bahwa harapan pemkab OKI agar pemkab tubaba membuka jalan alternatif untuk menghubungkan kedua kabupaten tersebut, tentunya merupakan sesuatu terobosan yang baik dalam rangka pengembangan wilayah bagi kedua kabupaten yang tentunya berdampak pada perkembangan ekonomi serta mewujudkan kemajuan untuk kedua kabupaten tersebut.

“Dinas PUPR tentunya akan segera berkoordinasi dengan Bappeda dan bersama-sama untuk mewujudkan harapan tersebut,” kata Iwan Mursalin, yang disampaikan Ir.Rizal Irawan melalui sambungan telepon Celulernya, pada Sabtu (5/1/2019).

Setelah dilakukan koordinasi lanjut Rizal, tentunya dilakukan kajian-kajian dalam proses membuka jalan alternatif tersebut. Kajian-kajian yang harus dipertimbangkan dan dibahas yaitu dengan melihat potensi-potensi yang ada.

“Tentunya diperlukan tahapan-tahapan untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan survei kelayakan dan perencanaan yang akan segera kita tindaklanjuti, untuk melihat potensi yang ada dan tentunya hambatan yang mungkin ada pula diantaranya kesiapan lahan dan lain sebagainya,” kata Rizal.

Ia menambahkan, proses terlaksananya akses jalan alternatif tersebut merupakan hal yang positif untuk kemajuan pengembangan wilayah Dikabupaten OKI dan Tubaba, tentunya menjadi tanggapan serius sehingga bisa terealisasi.

“Jadi apa yang menjadi harapan masyarakat, pemkab OKI yang disampaikan Pimpinan DPRD OKI dan rombongan saat kunker di Tubaba kita respon baik. kita sama-sama berupaya agar jalan alternatif tersebut bisa terlaksana tahun ini,” pungkasnya.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *