Bupati Banyuasin Gelar Kegiatan Pembinaan Kader PKK di Kecamatan Talang Kelapa

Medianusantaranews.com (Banyuasin) – Bupati Banyuasin H. Askolani menggelar rapat kordinasi (rakor) dan pembinaan kades PKK Kecamatan yang penyelenggaraanya di Kantor Camat Talang Kelapa pada Kamis, 19 November 2020, dimulai dari pukul 10.20 Wib Sampai 12.00 wib.

Hadir dalam kegiatan itu ada Hj. Neni Triharyani Wakil Ketua TP-PPK Kab. Banyuasin, Hasmi, S.sos., M.si Asisten I Pemerintah Banyuasin, Ir. Alpian, MM (Kadis BPBD Kesbangpol Banyuasin, Roni Utama, AP., M.Si Kadis PMD Banyuasin, Edil Fitriyadi ,SP., MM (Kadis Perkebunan dan Perternakan, Aminudin S.Pd, S.IP MM Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Saukani Kadis DukCapil, Tharmizi S.Sos.M.Si Plt. Kadis Kominfo, Drs. H. Miswa, M.Si Sekdin Sat Pol-PP, Kapten Inf Panca Agung Danramil Talang Kelapa, Arifin Nasution, S.Sos Camat Talang Kelapa, Para Ka. OPD, Para Peserta Rakor dan para TP-PKK, Staf ahli, staf Khusus dan 250 undangan.

Dalam laporanya Camat Talang Kelapa Arifin Nasution, S.Sos yang pada intinya dalam kegiatan ini sengaja mengudang semua kader untuk mendengar langsung arahan Bupati untu menyukseskan Program-progam yang telah dicanangkan oleh bapak Bupati, dalam rangka pemulihan Ekonomi dimasa pandemi saat ini pihaknya telah mengadakan penanaman sayur, bahkan bisa mengalahkan yang ditanam oleh masyarakat dan berusaha meningkatkan tradisi gotong royong.

Arahan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH yang pada intinya peran dan fungsi TP-PKK itu merupakan tugas yang berat kita bersama diharapkan kepada Camat, Kapolsek dan Danramil untuk membangun Banyuasin dan menjaga keamanan agar masyarakat dapat berusaha/aktivitas dengan nyaman, aman dan tenang dalam mewujudkan 7 program pokok andalan Bupati Banyuasin untuk Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera.

Masih dalam pidato Bupati dalam Banyuasin cerdas, kita wajib menunjukkan pendidikan yang kualitasnya dilihat dari infrastruktur baik paus SD dan SMP. Mengadakan kerjasama dengan Universitas PGRI untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan memberikan beasiswa untuk mahasiswa Banyuasin, agar menjadi stimulan untuk lebih bersemangat dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas inovatif dan mandiri.

Untuk Banyuasin sehat kata Bupati, jika menginginkan memberikan pelayanan yang baik seperti apabila masyarakat ada yang kekurangan dalam persyaratan administratif dalam memperoleh pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun rumah sakit jangan dihambat dan dulukan pelayanan terbaik dengan ramah. Maka program dokter masuk desa agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat dengan cepat ditangani.

Sedangkan untuk Banyuasin prima, tentu dengan program ini untuk bangkit dan mengembangkan perekonomian di Banyuasin seperti, UMKM, koperasi, pasar yang di mana pasar kita sudah mengadakan kerjasama dengan Bank negara maupun bank daerah. Untuk memberikan bantuan modal dan saya yang memberikan rekomendasi untuk bantuan modal tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Banyuasin.

Harus Struktur bagus telah dibangun 7 jalan poros yang tersebar di 10 kecamatan yang sampai dengan saat ini masih dalam proses pembangunan diwilayah Kecamatan Muara Padang- muara Sugihan 19.805 Km, Jalan poros Simpang air Saleh 10,6 km, Poros pulau rimau 17,3 km, Jalan sungai Dua-air kumbang 3,3 km, Sukamulya-Sri Bandung 11, 3 km, Jalan Lubuk Karet-Taja Raya II- Taja Raya I 11,3 km dan Jalan tanah mas 3,3 km

Lanjut Bupati untuk Banyuasin religius, Program yang kita canangkan seperti melaksanakan salat Dhuha berjamaah, Memberikan beasiswa dan insentif kepada ustadz dan ustadzah dan Bimbingan tahfidz Alquran baik tingkat kecamatan sampaitingkat desa dan selalu kita dengungkan di bumi Banyuasin.

Sebagai Petani bangkit, hal ini terkait dengan petani kita dalam program petani bangkit dilihat dari sektor antara lain tanaman padi yang dulu sering disebut penghasil beras atau padi yang yang disebut daerah belitang atau Oppo timur tetapi sejak tahun 2020 ini sudah berubah menjadi Banyuasin hal ini merupakan prestasi bersama dan sangat mungkin menjadi nomor 1 di Indonesia.

Diupayakan memproduksi beras merk Banyuasin sendiri dan kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk membeli beras produk Banyuasin sendiri BUMD Banyuasin, untuk kedepannya kita berharap juga dapat memproduksi air minum kemasan sendiri.

Yang terakhir kita lakukan Sistem pemerintahan terbuka, dalam pemerintah terbuka bertujuan untuk meningkatkan reformasi birokrasi di Kabupaten Banyuasin antara lain
Buka pelayanan terpadu untuk masyarakat yang ada di OPI Mall Jakabaring dan program jam kunci merupakan program terbaik secara nasional sehingga menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Banyuasin.

Masih kata Bupati, selain ke-7 program prioritas yang telah disampaikan tadi ada program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin kurva 7 gerakan di masyarakat yang diatanya, Gerakan gotong royong, Gerakan tanam sayur mayur, gerakan bayar zakat, infaq dan sedekah, gerakan salat duha, gerakan membangun rumah tahfidz Al Quran, gerakan memelihara ternak unggas dan gerakan program bedah rumah.

Kesempatan itu diujung acara Bupati juga melakukan giat berupa penyerahan Bantuan 2 unit Sepeda Motor dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada BPBD Kecamatan Talang Kelapa. (MNN/Asta/Waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *