Tebing Meranjat dan Tebing Dayat Plus Tebing Makam D2 Tempat Laka

Medianusantaranews.com, (Banyuasin)- Waspada bagi pengguna jalan di ruas Jalintimsum Palembang-Jambi ketika memasuki wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, lantaran ada beberapa titik lokasi yang rawan kecelakaan dan sudah banyak memakan korban pada awal 2021 ini.

Lokasi titik rawan kecelakaan terdapat di Kawasan Tebing Meranjat Kelurahan Rimba Asam dan Tebing Dayat Kelurahan Betung serta Tebing Makan D2 Desa Bukit Kecamatan Betung.

Kawasan ditiga titik tersebut medan jalan berkelok dan bertebing, maka bagi pengguna jasa transportasi darat diruas Jalintimsum Palembang-Jambi tersebut wajib berpada, jika sembrono tentu maut akan menjemputnya.

Dalam empat bulan berjalan ini saja sudah sedikitnya 10 kali lebih kejadianya dan tidak hanya mengakibatkan rusak kendaraanya, bahkan sampai memakan korban jiwa, ucap Arso yang mengaku warga asal Betung saat berbincang di Puskesmas Induk Betung Kota, 6/4/2021.

Tingginya volume kecelakaan dijalan itu kata Dia, ada beberapa faktor penyebab yang diantaranya minimnya rambu jalan, perbaikan jalan yang dianggap tidak profesional juga ada akibat yang ditimbulkan oleh para pengemudi itu sendiri dalam menjalankan kendaraanya ugal-ugalan.

Dari ketiga faktor tersebut yang menjadi penyebab kecelakaan yang kerap terjadi diruas Jalintimsum Palembang-Jambi di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan

Arso menambahkan, sepekan lalu ada lakalantas di kampung Meranjat terjadi kecelakaan memakan korban 3 orang, 2 orang meninggal dunia ditempat 1 orang sekarat. Sore kemarin (5/4) ditebing sebelum Tebing Dayat dikabarkan ada Laka anak dibawah umur dan laka di tebing Makam D2 juga laka memakan korban jiwa meninggal dunia dilokasi kejadian.

Untuk itu Arso berharap selain para sopir agar lebih profesional dan kepada kontraktor jangan menambah beban pengguna jalan termasuk kepada pemerintah terkait supaya memasang rambu jalan, pintanya supaya lakalantas bisa ditekan.

Mengaku krena dalam kondisi sakit ketika diminta konfirmasinya, Kapospol Lantas Musi Indah Betung Ipda Sonny Kurniawan, SH mewakil Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Imanuhadi mengarahkan agar meminta datanya Laka meminta pada Kanitlaka Polres Banyuasin IPTU Sugeng, SH, tetapi hingga beritanya ditayangkan data Laka yang dimohon pun tak kunjung dikirimkan dengan dalih masih melakukan pemantau jalur yang dilalui Kapolda ke Betung, katanya via ponsel.(MNN/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *