Polri : Video Rusuh Demo Hari Ini Hoak

Tokmas Sumsel Minta Penyebar Hoak Segera Ditangkap.

Medianusantaranews.com, (Jakarta)-  Dengan tegas bahwa dengan beredarnya video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa demonstrasi tersebut dilaksanakan pada hari ini 24 Juli 2021 itu tidak benar alias Hoak.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan bahwa video yang menyatakan bahwa kerusuhan demo tersebut pada hari ini adalah hoaks atau informasi palsu.

“Itu video hoaks. Faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020,” jelas Argo pada wartawan, Sabtu (24/7).

Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggungjawab. “Masyarakat jangan mudah termakan hoaks. Saring before sharing,” imbuh Argo.

Menurut Argo, sampai dengan saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di Jakarta berjalan aman, damai dan kondusif. Tidak ada demonstrasi yang berjalan pada hari ini. “Situasi aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang berarti,” tutup Argo.

Tokoh masyarakat Sumsel Adenan yang diminta komentarnya terkait adanya isu melalui Vidio disebarkan melalui medsos itu cuma membuat resah di masyarakat, karena yang kenyataanya di wilayah Kota Jakarta tidak ada aksi demonstrasi dan saya menghubungi anak yang ditinggal di Jakarta Pusat bahwa hari ini (24/7) tidak ada aktivitas itu dan Vidio itu benar-benar menyesatkan dan mengadu-domba antar masyarakat saja.

Untuk itu Adenan meminta kepada pihak berwajib segerae angkat pelaku penyiar Vidio hoak itu dan diberi sanksi hukum seberat-beratnya agar ada efek jera bagi pelaku yang lainya, tukasnya.(mnn/yok)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *