DIKABARKAN, SEORANG PEKERJA MENINGGAL DUNIA DIDUGA AKIBAT KECELAKAAN KERJA DI PLTU SUMSEL 1 RAMBANG DANGKU

Muara Enim
medianusantaranews.com

Dikabarkan telah terjadi kecelakaan kerja di areal PLTU Sumsel 1 Dusun I Desa Air Cekdam Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan,Sabtu (29/07/2023).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja tersebut menyebabkan satu orang tenaga kerja atas Budiansyah (35th) warga Desa Darmo Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim meninggal dunia ditempat kejadian.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Marjani (44th) warga Air Itam, berawal pada hari Sabtu(29/07/2023), sekitar pukul 06.30 WIB korban pulang kerumah untuk istirahat setelah bekerja lembur sampai dini hari pada Jum’at (28/07/2023).,

Setelah korban dikediamannya, lalu sekitar pukul 10.00 WIB korban kembali di telpon mandornya untuk kembali bekerja.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (29/07/2023) korban mulai bekerja kembali dilokasi dekat sejenis kolam galian sebagai operator alat berat jenis loader

Sekitar pukul 13.00 WIB, disaat korban tengah mengemudikan alat berat loadar tersebut, tiba – tiba loader yang ia kemudikan termundur tanpa bisa korban kendalikan lagi

Tak ayal lagi, korban bersama alat berat loader yang dikemudikan nyungsep masuk ke dalam kolam buatan yang berisi air dengan posisi terbalik roda alat berat loader berada diatas.

Dari video yang beradar, nampak rekan rekan kerja korban berusaha menyelamatkan korban dengan memberikan pertolongan seadanya.

Namun diduga ada bagian tubuh korban yang  tertimpah alat berat didalam air kolam sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri,  korban pun kehabisan napas dan nyawa korban pun tidak bisa diselamatkan, korban meninggal ditempat kejadian, Sabtu (29/07/2023).

Sementara itu, dari keterangan rekan korban yang melaporkan kejadian itu, korban diduga mengantuk dan kurang istirahat. Korban pun disaat bekerja tidak dilengkapi safety sebagaimana layaknya, ditambah lagi  kurangnya pengawasan dari  pihak perusahaan. Belum dapat diketahui pihak – pihak yang bertanggung jawab atas kejadian fatality ini.

Kejadian ini sudah ditangani Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Tebat Agung selanjutnya pihak keluarga korban segera membawa jenazah korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

Hingga berita ini ditayangkan, media ini belum mendapatkan keterangan resmi dari otoritas kepolisian setempat. (Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *