Alhamdulillah Pemerintah Memperpanjang Bantuan Beras Hingga Juni 2024

Bandar lampung, medianusantaranews.com

Penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI akan diperpanjang hingga Juni 2024 mendatang. Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan bantuan beras akan diperpanjang sampai Maret, kini di perpanjang hingga Juni 2024

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, Mohammad Yusuf mengatakan keputusan perpanjangan masa penyaluran beras dilakukan sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat.

“Awalnya sampai Maret tapi informasi kembali dari Bapanas di perpanjang sampai Juni 2024,” kata Mohammad Yusuf, Selasa (14/11).

Menurut Yusuf, perpanjangan masa penyeluran beras dilakukan karena harga beras masih tinggi dan terjadi penundaan penanaman padi oleh petani sebab cuaca saat inj tidak menentu.

“Jadi akan terus diperpanjang karena harga beras masih tinggi. Oleh karena itu bantuan dilanjutkan,, ucapnya.

Yusuf menyebut bantuan beras 10 kilogram akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tapis Berseri Tercinta untuk setiap bulan. Pada November ini Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menyalurkan beras sebanyak dua kali.

Nanti juga Pemkot bersama Dinas Sosial akan menyalurkan beras dan setelah itu kami akan kembali menyelurkan beras dari Bapanas,” tutup yusuf

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *