Apel Perdana, Sekda Lamsel Ingatkan ASN Lebih Meningkatkan Kinerjanya Di Tahun 2024

MNN.com, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan apel perdana di tahun 2024 di Lapangan Korpri, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Selatan, Senin (8/1/2024).

Apel dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan diikuti para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun THLS di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin mengingatkan agar rutinitas apel mingguan tersebut dapat membangkitkan semangat dan etos kerja seluruh ASN. Thamrin meminta kedisiplinan harus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

“Diawal tahun ini, saya harap tidak ada lagi alasan tidak masuk kerja, kecuali bapak ibu dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas, seperti dalam kondisi sakit,” ujar Thamrin menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan dalam apel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Thamrin kembali mengingatkan, bahwa Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 22 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Perangkat Daerah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara juga harus diterapkan sebagaimana mestinya.

“Dikeluarkannya Peraturan Bupati tersebut untuk meningkatkan produktivitas kerja bapak ibu sekalian sekaligus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Thamrin.

Thamrin juga menyampaikan, bahwa Absensi Online yang telah diterapkan pada sebagian OPD sejak Tahun 2023, mulai Januari Tahun 2024 ini sudah wajib diberlakukan kepada para ASN dan THLS. Baik yang berdinas di Sekretariat, Badan/Dinas, Kecamatan, maupun Kelurahan.

Thamrin bilang, Absensi Online ini menjadi tolak ukur dan barometer pengawasan terhadap tingkat kedisiplinan seluruh pegawai di Lampung Selatan.

Oleh karena itu, Thamrin mengingatkan akan ada sanksi tegas bagi pegawai yang tidak disiplin masuk kerja dan mangkir dari tanggungjawabnya. Serta ada reward bagi pegawai yang tertib dan aktif masuk kerja.

“Saya tegaskan bahwa kedisiplinan bukan sekedar masuk kerja pagi dan pulang sore saja. Akan tetapi kedisiplinan tersebut harus menjadi pengingat bagi bapak ibu semua untuk lebih meningkatkan kembali kinerjanya di tahun 2024 ini,” imbuh Thamrin. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *